sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 24 Mei 2019 20:43 WIB

Terancam Tak Dapat Izin Menjamu Bali United, Ini Solusi yang Ditawarkan Persija

Amalia Dwi Septi - detikSport
Riko Simanjuntak di Persija Jakarta saat menghadapi Shan United di SUGBK, Rabu (16/5/2019) (Rifkianto Nugroho/detikSport) Riko Simanjuntak di Persija Jakarta saat menghadapi Shan United di SUGBK, Rabu (16/5/2019) (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta - Persija Jakarta terancam tidak dapat menjamu Bali United di laga lanjutan Liga 1 2019 karena perizinan. Macan Kemayoran menawarkan solusi agar laga itu tetap dilangsungkan.

Persija dijadwalkan menjamu Bali United di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan pada 31 Mei 2019. Tapi, laga tersebut berpotensi tidak mendapatkan izin dari pihak Kepolisian karena masalah keamanan.

Kondisi itu tidak lepas dari imbas kerusuhan yang terjadi di Jakarta pada 22 Mei. Ibu kota dianggap belum sepenuhnya kondusif.


CEO Persija, Ferry Paulus, memilih untuk menunggu keputusan dari Polda Metro Jaya dalam menggelar pertandingan tersebut sembari menawarkan solusi. Persija mewacanakan untuk menukar status tuan rumah dengan Bali United.

"Terkait pertukaran tuan rumah, baru komunikasi lisan dan pihak Bali United tidak keberatan. Tetapi, kami masih menunggu kepastian dari pihak kepolisian," kata Ferry saat dihubungi pewarta, Jumat (24/5/2019).

Sebelumnya, laga antara Persib Bandung melawan Tira Persikabo pada 23 Mei lalu juga diputuskan ditunda. Alasannya karena Kepolisian fokus mengamankan hasil perhitungan suara pemilihan presiden.

(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com