sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 25 Mei 2019 10:21 WIB

Suporter PSM Minta Stadion Baru

Ibnu Munsir - detikSport
Foto pendukung PSM Makassar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. (Foto: Rifkianto Nugroho/Detikcom) Foto pendukung PSM Makassar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. (Foto: Rifkianto Nugroho/Detikcom)
Makassar - Suporter PSM Makassar menyuarakan keinginan agar tim kesayangannya mempunyai staduion baru. Laga PSM dengan Perseru Badak Lampung FC menjadi sarana menyampaikan aspirasi.

Dalam pertandingan di Stadion Andi Mattalata, Jumat (24/5/2019) malam WITA, Juku Eja memetik kemenangan 4-0 atas Badak Lampung FC. Ada teriakan dari sejumlah kelompok suporter. yang menuntut stadion baru untuk markas PSM.

"Stadion baru kita juara, stadion baru kita juara, stadion baru kita akan juara," kata sejumlah suporter di Stadion Andi Mattalatta, Jumat (24/5/2019).

Para suporter juga berharap adanya stadion baru nantinya akan memotivasi para pemain dan menjadikan PSM Makassar menjadi juara Liga 1 2019.

"Insyallah juara amin. Ewako," teriaknya lagi.

Sementara itu, PJ Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, mengatakan Stadion Andi Mattalatta akan tetap menjadi kebanggan bagi pecinta sepakbola di Makassar. Iqbal pun berjanji akan mengadakan Stadion baru bagi kandang PSM Makassar.




"2 minggu lalu pak Gubernur bersama kami meninjau langsung untuk ditingkatkan (Stadion) Barombong dan proposal sudah dimasukkan ke Kementerian agar bisa digunakan," kata Iqbal.

Iqbal menyebut Stadion Barombong saat ini telah dilakukan penambahan dana untuk menyelesaikan pembangunan Stadion yang akan menjadi kandang PSM Makassar. Iqbal berharap Stadion ini akan segera selesai dan didapat digunakan pada laga PSM nantinya.

"Kalau sudah disetujui dan tentunya saja Insayallah dan mudah mudah bisa selesai," paparnya.

Sementara untuk Stadion Andi Mattalatta Makassar, berjanji akan meningkatkan fasilitas yang ada. Iapun masih menunggu penyerahan Stadion yang kini masih dalam proses.

"Matttoangin Insyallah kalau sudah serah terimanya sudah selesai pasti bisa ditingkatkan, karena serah terimanya belum selesai ya belum bisa dikerja," kata Iqbal lagi.

PSM tak bisa berlaga di Piala AFC dengan stadion Andi Mattalata. Stadion berkapasitas 15 ribu orang itu tak lolos verifikasi AFC.


(cas/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com