sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 25 Mei 2019 22:59 WIB

PSS Sleman vs Semen Padang: Penalti Hindarkan Tuan Rumah dari Kekalahan

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
PSS diimbangi Semen Padang. (Foto: Liga Indonesia) PSS diimbangi Semen Padang. (Foto: Liga Indonesia)
Jakarta - PSS Sleman selamat dari kekalahan saat menjamu Semen Padang. Penalti Brian Ferreira membuat pertandingan berakhir sama kuat 1-1.

Menjamu Semen Padang di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (25/5/2019) malam WIB di lanjutan Liga 1 2019, PSS langsung memberikan tekanan gencar sejak selepas kick-off. Laga baru berjalan sepuluh menit ketika tembakan Ferreira dari tendangan bebas dihalau Teja Paku Alam.




Meski menekan dengan agresif, PSS malah kebobolan lebih dulu. Umpan Dedi Hartono dituntaskan oleh Rosad Setiawan ke dalam gawang di menit ke-31. Babak pertama berakhir dengan keunggulan tim tamu.

PSS melanjutkan permainan agresif mereka di babak kedua. Sepakan Yevhen Bokhashvili di menit ke-51 masih bisa ditepis oleh Teja.

Peluang lain juga digagalkan Teja di menit ke-65. Kali ini tendangan Wahyu Sukarta dari luar kotak penalti yang dihalaunya.




Usaha PSS baru membuahkan hasil ketika wasit menghadiahkan penalti setelah menilai ada pelanggaran terhadap Kushedya Hari Yudo. Ferreira maju sebagai eksekutor dan menaklukkan Teja, membuat skor seimbang lagi di menit ke-73.

PSS mencoba membalikkan keadaan tapi tak ada gol lain tercipta di sisa waktu. Dengan hasil imbang ini, PSS naik ke posisi empat dengan empat poin dari dua laga. Sedangkan Semen Padang di urutan 13 dengan baru mengumpulkan satu poin.




Susunan pemain:

PSS: Ega Rizky Pramana; Purwoko Yudi Pratomo, Alfonso De La Cruz, Bagus Nirwanto, Jajang Sukmara, Nerius Alom, Dave Mustaine, Brian Ferreira, Haris Tuharea, Kushedya Hari Yudo, Yevhen Bokhashvili

Semen Padang: Teja Paku Alam; Shukurali Pulatov, Dedy Gusmawan, Muhammad Rifqi, Boas Atururi, Agung Prasetyo, Fridolin Yoku, Dedy Hartono, Rosad Setiawan, Irsyad Maulana, Karl Max 'Dany' Barthelemy (raw/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com