sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 26 Mei 2019 18:27 WIB

Pulihkan Cedera, Wiljan Pluim Mudik ke Belanda

Reinhard Soplantila - detikSport
Wiljan Pluim akan mudik untuk pemulihan cedera lutut. (Rifkianto Nugroho/detikSport) Wiljan Pluim akan mudik untuk pemulihan cedera lutut. (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Makassar - Gelandang PSM Makaasar, Wiljan Pluim, menderita cedera lutut. Untuk pemulihan, Pluim memilih pulang ke kampung halamannya di Belanda.

Cedera lutut yang dialami Pluim saat tampil di laga perdana Liga 1 2019, PSM menghadapi Semen Padang FC. Dalam laga itu, Juku Eja menang 1-0 di Stadion Andi Mattalata Makassar, pada Senin (20/5).

Bahkan, di pertandingan berikut tim Ayam Jantan dari Timur melawan Perseru Badak Lampung FC, pelatih PSM Darije Kalezic tidak mau mengambil risiko untuk memasukkan nama pemain yang pernah membela Roda JC di Eredivisie Belanda itu ke dalam skuat.


Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim, mengatakan cedera yang dialami oleh Wiljan Pluim tidak terlalu parah. Hanya saja, Pluim diperbolehkan untuk ke Belanda agar dapat fokus menyembuhkan cedera lututnya.

"Iya, (Wiljan Pluim) memang sedikit gangguan setelah melawan Semen Padang," kata Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim, saat dikonfirmasi pada Minggu (26/5/2019).

"(Wiljan Pluim) ke Belanda. Dia pemulihan di Belanda, (cederanya) tidak parah," Sulaiman menambahkan.

(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com