sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 27 Mei 2019 04:26 WIB

Jelang Arema FC Vs Persela, Aji Santoso: Tekanan Ada di Singo Edan

Muhammad Aminudin - detikSport
Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso. (Foto: Eko Sudjarwo/detikSport) Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso. (Foto: Eko Sudjarwo/detikSport)
Malang - Persela Lamongan akan melawat ke kandang Arema FC di lanjutan Liga 1. Tekanan Singo Edan untuk menang di laga itu disebut amat besar.

Persela vs Arema digelar di stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Senin (27/5/2019). Kedua tim sama-sama belum menang menatap duel itu.

Arema ditaklukkan PSS Sleman dan Borneo FC saat melakukan lawatan. Sementara itu, Persela dihajar Madura United dan diimbangi oleh Persipura Jayapura di kandang.

Pelatih Laskar Joko Tingkir, Aji Santoso, tenang menatap duel dengan Arema FC. Tekanan untuk tuan rumah lebih besar setelah gagal meraup angka dalam dua laga awal.

"Arema tentunya akan menerima tekanan luar biasa, karena bermain di kandang diwajibkan bisa menang. Karena dua kali gagal memenangkan pertandingan," ujar Aji Santoso di Malang, Minggu (26/5/2019).

Kondisi berbeda justru dimiliki Persela, beban mereka lebih ringan, karena menjadi tim tamu. Meskipun Persela hanya mampu memetik satu poin dari dua pertandingan sebelumnya.

Aji memang mengenal betul Arema. Dulu sebelum kembali melatih Persela, Aji sempat menduduki kursi pelatih 'Singo Edan' di musim 2017.




Ketika itu, Aji sempat menorehkan prestasi gemilang tanpa kalah sejak awal musim bergulir. Namun, Aji tak bertahan lama, dia kemudian memilih kembali melatih Laskar Joko Tingkir.

Riwayat selalu menang saat melawan Arema, tak menjadi alasan bagi Aji Santoso lebih tenang membawa timnya ke Malang. Namun hal itu, bisa menjadi motivasi bagi Arif Satria Cs untuk mampu mencuri poin.

"Saya tidak mau bicara pertandingan sebelumnya. Saya akan fokus membenahi tim yang belum stabil, tapi saya berharap Persela bisa menang, seperti pertandingan sebelumnya," ujarnya.

Aji mengaku, belum lama mempersiapkan timnya. Khususnya, menyiapkan pemain asing. Karena sejauh ini, hanya satu kali ujicoba yakni dengan melawan Persebaya. Kondisi tim yang belum stabil ditunjukkan dari dua laga sebelumnya.

Persela masih berada di peringkat 10 klasemen sementara dengan satu poin hasil menahan imbang Persipura. Satu laga sebelumnya, Persela kalah saat melawan Madura United.

"Belum lama kami melakukan persiapan dengan pemain (asing) baru. Kami baru menjalani satu kali uji coba melawan Persebaya," kata Aji.




Simak Juga Kejadian Ricuh Suporter di Laga PSS Sleman Vs Arema FC:






(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com