sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 28 Mei 2019 13:15 WIB

Bogor FC dan Aceh United Berniat Ganti Nama, LIB: Harus Lewat Kongres

Amalia Dwi Septi - detikSport
Foto: - Foto: -
Jakarta - Dua kontestan Liga 2, Bogor FC dan Aceh United, berencana berganti nama. PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyebut perubahan itu harus melalui kongres.

Bogor FC dikabarkan menggunakan nama Sulut United setelah berencana pindah kandang ke Manado. Sementara itu, Aceh United memilih untuk memakai nama baru, Babel United.

Direktur Utama Interm PT LIB, Dirk Soplanit, menyatakan pergantian nama klub tidak semudah membalikkan tangan. Klub-klub itu harus melewati prosedur yang sesuai ketentuan PT LIB, baik administrasi ataupun kelengkapan persyaratan sarana dan prasarana sebuah klub Liga 2.


"Untuk pergantian nama Sulut United dan Babel United itu belum dipastikan. Namanya tetap Bogor FC dan Aceh United," ujar Dirk kepada detikSport, Selasa (28/5/2019).

"Ya semuanya lah karena ini kan statusnya bukan hanya di klub bertanding, tetapi dia punya status sebagai anggota PSSI. Tidak bisa semudah itu berubah nama," Dirk menambahkan.

Bogor FC juga mengusulkan untuk menggunakan Stadion Kelabak. Akan tetapi, hasil verifikasi PT LIB menilai bahwa stadion tersebut masih harus ada pembenahan. Bogor FC pun terancam tidak akan menggunakan stadion tersebut bila nantinya berkandang di Manado.

"Bogor FC meminta agar mereka melakukan pertandingan away dahulu, tapi kalau mereka away terus yang ada bentrok dengan jadwal pertandingan," kata Dirk.

"Jadi kami meminta mereka supaya punya kepastian dahulu. Bogor FC awalnya berada di Wilayah Barat, tapi kami pindahkan ke Timur. Tapi kalau memang tidak bisa menggunakan stadion itu, bisa saja dikembalikan ke Barat lagi," ujar dia.

(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com