sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 29 Mei 2019 00:29 WIB

Misi Bangkit Semen Padang di Kandang Sendiri

Jeka Kampai - detikSport
Foto: . Foto: .
Padang - Semen Padang FC bertekad mengakhiri hasil buruk di awal musim Liga 1 2019. Laga kandang melawan Persib Bandung diharapkan menjadi titik balik Semen Padang.

Semen Padang akan menjamu Persib di Stadion Haji Agus Salim, Rabu (29/5/2019) malam WIB. Kabau Sirah baru mengumpulkan satu poin dari dua pertandingan pertama sehingga menempati posisi 15 klasemen sementara.

Di laga pembuka, tim promosi tersebut ditekuk PSM Makssar 0-1, sebelum berimbang 1-1 di kandang PSS Sleman. Sementara itu, Persib mulai dengan meyakinkan usai mengalahkan Persipura Jayapura 3-0 di laga pertamanya.


Semen Padang telah melakukan evaluasi dua pertandingannya. Kini saatnya Semen Padang meraih kemenangan pertama di kandang sendiri.

"Tiga poin mutlak menjadi target utama kita," kata pelatih Semen Padang FC, Syafrianto Rusli kepada wartawan di Padang, Selasa (28/5/2019). "Soal Persib, materi pemainnya kelas atas semua. mudah-mudahan kita bisa mengatasi dengan baik."


"Mereka (pemain) bisa menerapkan apa yang sudah kita evaluasi di dua pertandingan. Mudah-mudahan, untuk Persib nanti bisa mereka tampil lebih kompak dan percaya diri lagi karena kita main di kandang sendiri. Kita punya kewajiban mengambil tiga poin di kandang sendiri."

Di pertandingan ini, Semen Padang kurang diuntungkan dengan waktu rihat yang lebih singkat. Sebaliknya, Persib justru menjalani jeda yang panjang. Meski begitu, Syafrianto tidak merisaukannya.

"Kita memang punya waktu yang sangat singkat. Mungkin (kondisi) mereka lebih baik dari pada kita. Persib baru sekali main dan sudah istirahat sampai 10 hari ya. Kita hanya empat hari saja. Tetapi dalam recovery, saya rasa kami sudah mengaturnya dengan baik, mudah-mudahan pemain kita siap menghadapi pertadingan besok malam," imbuh dia. (rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com