sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 29 Mei 2019 00:41 WIB

Pelatih PSM: VAR Bisa Jadi Revolusi Terbaik di Sepakbola Indonesia

Amalia Dwi Septi - detikSport
Liga 1 akan menggunakan VAR seperti di Liga Champions (Justin Setterfield/Getty Images) Liga 1 akan menggunakan VAR seperti di Liga Champions (Justin Setterfield/Getty Images)
FOKUS BERITA Wacana VAR di Liga 1
Cibinong - Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic menanggapi soal rencana PSSI menggunakan Video Assistant Referee (VAR) di Liga 1. Hal ini dianggap revolusi terbaik di sepakbola tanah air.

PSSI sebelumnya berencana menggunakan VAR untuk Liga 1. Namun penggunaanya kemungkinan baru bisa diterapkan maksimal pada 2021.

Kalezic menilai rencana penggunaan VAR akan menjadi terobosan bagus untuk sepakbola Indonesia. Penggunaan VAR juga bisa mengurangi kesalahan wasit dan membantu kinerja pengadil lapangan.




"Jujur saja, setelah empat bulan bekerja di Indonesia, saya rasa ini akan menjadi hal terbaik yang akan dilakukan dalam sejarah sepakbola Indonesia. Anda bisa bilang itu sebagai revolusi terbaik dalam sepakbola Indonesia," ujar Kalezic di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (28/5/2019).

"Sebab, saya lihat dalam dua pekan terakhir di Liga 1, terkadang saya tidak bisa percaya dengan yang saya lihat dengan mata kepala saya sendiri. Namun, saya tetap menerimanya karena mungkin saja ini terjadi di pertandingan selanjutnya. Saya sangat mendukungnya untuk membantu semua pihak, klub, pemain, wasit, dan sepakbola Indonesia," dia menambahkan.




(ads/mrp)
FOKUS BERITA Wacana VAR di Liga 1
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com