sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 29 Mei 2019 00:53 WIB

Stadion Pakansari Bak Rumah untuk PSM

Amalia Dwi Septi - detikSport
PSM Makassar saat main di Stadion Pakansari Bogor (Rifkianto Nugroho/detikSport) PSM Makassar saat main di Stadion Pakansari Bogor (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Bogor - PSM Makassar bertemu Tira Persikabo dalam laga pekan ketiga Liga 1 2019. Meski main di Stadion Pakansari, PSM merasa seperti di rumah sendiri.

Duel PSM melawan Tira Persikabo tersaji Rabu (29/5/2019) malam WIB besok. PSM akan memulai laga ini dengan kepercayaan diri tinggi setelah meraih dua kemenangan dari Semen Padang dan Badak Lampung FC.

"Persiapan berjalan bagus. Kami memainkan pertandingan terakhir dengan kemenangan 4-0 dan punya cukup waktu untuk memulai pertandingan besok," ujar pelatih PSM Darije Kalezic dalam konferensi jelang laga, Selasa (28/5/2019).

Pertandingan melawan Tira Persikabo tersebut terasa sangat spesial karena PSM kembali bermain di Stadion Pakansari. Stadion berkapasitas 30 ribu itu bukan tempat asing bagi PSM karena jadi kandang mereka selama fase grup Piala AFC 2019.




Selama bermain di Pakansari, PSM tercatat belum pernah kalah, dua kali menang dan satu imbang. Kalezic berharap Stadion Pakansari bisa kembali membawa keberuntungan.

"Kami sudah bermain tiga kali di Stadion Pakansari, jadi besok akan menjadi yang keempat kalinya. Stadion ini terasa seperti kandang kami. Besok kami akan menghadapi lawan yang kuat dan cukup tangguh. Saya rasa kami siap untuk menghadapi mereka," ujar Kalezic.

PSM Makassar menghuni peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan enam poin. Sementara Tira Persikabo berada di urutan kedelapan dengan raihan tiga poin dan mengantongi satu laga sisa.


Waspadai Kekuatan Tira Persikabo

Kalezic menilai pertandingan melawan Tira Persikabo tak akan mudah. Di bawah asuhan Rahmad Darmawan, Tira menjelma menjadi kuda hitam setelah sukses mencapai babak perempat final Piala Presiden 2019 dengan status runner-up grup.

Selain itu, Tira Persikabo juga baru saja sukses meraih kemenangan 3-0 atas Perseru Badak Lampung FC. Hasil tersebut menjadi sinyal bahwa Tira Persikabo bukan tim lemah.

"Saya kira Tira Persikabo sudah bermain sekali yakni melawan tim yang jadi lawan kami pada pertandingan terakhir. Mereka memberikan tekanan yang sangat bagus pada pertandingan itu."

"Jadi, kami ingin tidak hanya memperhatikan satu pemain saja melainkan seluruh tim. Kami pun harus fokus pada hal-hal yang akan kami lakukan. Selain itu, kami juga fokus pada disiplin, sehingga bisa memainkan pertandingan yang bagus," demikian pelatih asal Bosnia itu.
(ads/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed