sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 29 Mei 2019 12:00 WIB

Arsenal Sudah Selayaknya Ada di Liga Champions

Randy Prasatya - detikSport
Arsenal sudah dua musim beruntun ada di Liga Europa. (Foto: Justin Setterfield/Getty Images)
Baku - Arsenal sudah dua musim beruntun berada di Liga Europa. Granit Xhaka menilai tim seperti Meriam London selayaknya ada di Liga Champions.

Arsenal akan tampil di final Liga Europa 2019 melawan Chelsea di Baku Olympic Stadium, Kamis (30/5/2019) dinihari WIB nanti. Jika bisa keluar sebagai juara, Arsenal juga bakal mengantongi tiket ke Liga Champions.

Sudah dua musim beruntun Arsenal gagal hadir di Liga Champions setelah terlempar dari empat besar Premier League. Di musim ini, The Gunners juga gagal masuk empat besar di liga dan juara Liga Europa menjadi kesempatan kedua untuk ke kancah tertinggi di Eropa.


"Kami sekarang dua kali berturut-turut di Liga Europa. Klub seperti Arsenal harus berada di Liga Champions," kata gelandang Arsenal, Xhaka, dikutip dari situs resmi Arsenal.

"Ini adalah pertandingan yang luar biasa dan penting. Kami ingin memberikan kesempatan untuk diri sendiri, klub, dan fans kembali kembali Liga Champions," sambungnya.

"Jika Anda menyaksikan musim ini, mungkin kami pantas berada di empat besar. Besok adalah pertandingan besar, ini adalah trofi dan kami bisa kembali ke Liga Champions," tegas pria asal Swis itu.

Arsenal dan Chelsea di musim ini sudah saling mengalahkan. Saat pertemuan di Stamford Bridge, The Blues menang 3-2 dan di emirates Stadium Arsenal menang 2-0.

(ran/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com