sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 30 Mei 2019 00:04 WIB

TC di Yogyakarta, Indra Sjafri Mulai Seleksi Pemain untuk SEA Games 2019

Ristu Hanafi - detikSport
Pemusatan latihan timnas U-23 yang dipersiapkan untuk berlaga di SEA Games 2019, di lapangan UNY (Foto: Ristu Hanafi/detikSport) Pemusatan latihan timnas U-23 yang dipersiapkan untuk berlaga di SEA Games 2019, di lapangan UNY (Foto: Ristu Hanafi/detikSport)
Yogyakarta - Pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri, tengah mempersiapkan tim untuk SEA Games 2019. Indra menjaring puluhan pemain dalam pemusatan latihan di Yogyakarta.

Timnas U-23 menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta pada 29 Mei hingga 3 Juni. Sebanyak 26 pemain dipanggil mengikuti TC itu.

"Tim dipersiapkan untuk SEA Games mendatang. Sekarang sampai September, saya akan lihat pemain-pemain baru, siapa tahu ada yang lebih baik dari pemain lama. Dan itu yang akan kita panggil untuk ikut TC," kata coach Indra, di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Rabu (29/5/2019) sore.


Indra menjelaskan, pendaftaran terakhir untuk 40 pemain pada 2 September. Selanjutnya sisa waktu sebelum kick off pada November akan dipergunakan untuk TC lanjutan.

"Saya nanti minta sekitar enam pekan, atau berapa minggu, tergantung pemain ini banyak bermain atau tidak di liga. Kalau sedikit bermain, saya minta ke PSSI TC lebih panjang," jelasnya.

Indra menyebutkan ada 10 pemain baru yang dia panggil untuk dilihat kemampuannya. Sejumlah nama pemain lama dicoret karena kualitasnya terbilang kurang memuaskan.

"Tapi ada juga yang kita anggap kualitasnya kita sudah tahu persis, seperti Egy (Maulana Vikri), Saddil (Ramdani) dan lain-lain, kita tak perlu lihat lagi di latihan awal," ujarnya.


Selama pemusatan latihan, Indra juga akan berkomunikasi dengan pelatih klub tempat para pemain merumput.

"Saya akan komunikasi dengan pelatih-pelatih klub, saya ingin tahu persis kebutuhan klub kita akomodir, termasuk kebutuhan PSSI juga," kata dia menambahkan.

Untuk porsi latihan di bulan Ramadhan, Indra menyebut tetap berjalan normal. Hanya waktunya dipilih pada sore hari mendekati jam buka puasa.

(nds/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com