sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 30 Mei 2019 19:40 WIB

Bali United vs Persija: Teco Tahu Luar Dalam Macan Kemayoran

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Stefanno Cugurra mengaku paham betul kekuatan dan kelemahan Persija (Foto: twitter Bali United) Stefanno Cugurra mengaku paham betul kekuatan dan kelemahan Persija (Foto: twitter Bali United)
Jakarta - Stefano Cugurra Teco akan kembali memimpin Bali United menghadapi mantan klubnya, Persija Jakarta. Ia sudah paham betul kekuatan dan kelemahan tim Ibu Kota.

Bali United vs Persija tercipta di pekan ketiga Liga 1 2019, yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (31/5/2019). Laga ini akan menjadi ajang reuni Teco dengan Macan Kemayoran.

Ya, Teco merupakan mantan pelatih Persija. Musim lalu, pria asal Brasil itu membawa Bambang Pamungkas dkk menjuarai Liga 1 dan Piala Presiden.

Teco kemudian meninggalkan Persija di akhir musim lalu dan kini menukangi Bali United. Di bawah panji Serdadu Tridatu, Teco sempat menghadapi Persija di babak delapan besar Piala Indonesia dan hasilnya kalah. Sempat menang 2-1 di kandang, Bali United kalah 0-1 di markas Persija dan tersingkir karena kalah gol tandang.

Pertemuan itu menjadi modal tambahan Teco untuk kembali menghadapi Persija di Liga 1 2019 nanti. Ia yakin timnya bisa meraih hasil yang lebih baik.



"Semua pemain punya konsentrasi dan semangat yang bagus saat latihan. Kami punya persiapan yang cukup bagus dan masih ada latihan terakhir hari ini," ujar Teco saat konferensi pers kepada pewarta, Kamis (30/5/2019)

"Kami sudah kerja keras di latihan untuk memperbaiki kelemahan tim. Kami juga pernah bertemu Persija dua kali tahun ini."

"Tim menang di Bali namun kalah saat tandang. Saya pikir kedua tim main bagus pada laga tersebut. Semoga kami besok bisa main bagus lagi di kandang dan meraih kemenangan," ujarnya.

Teco mengaku sudah paham karakter Persija. Ia menilai, tim yang kini dilatih Ivan Kolev itu belum banyak berubah pasca peninggalannya.




"Saya pernah dua tahun melatih Persija. Mayoritas pemain di musim lalu masih ada disana. Hanya beberapa pemain lokal dan dua pemain asing yang baru," ujar Teco mengenai Persija.

"Saya pasti tahu Persija punya kualitas yang bagus. Tapi setiap tim pasti punya kelemahan bukan hanya Persija saja. Saya pernah melatih di sana dua tahun pasti tahu mana yang kelebihan dan kekurangan Persija," katanya. (pur/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed