sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 01 Jun 2019 20:15 WIB

Timnas U-23 Jajal PSIM Yogyakarta Besok

Pradito Rida Pertana - detikSport
Indra Sjafri, pelatih Timnas Indonesia U-23 (Pradito Rida Pertana/detikSport) Indra Sjafri, pelatih Timnas Indonesia U-23 (Pradito Rida Pertana/detikSport)
Yogyakarta - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 melawan PSIM Yogyakarta di Stadion Sultan Agung (SSA) Kabupaten Bantul besok, Minggu (2/5/2019) malam. Pelatih Indra Sjafri memiliki misi khusus di laga itu .
Pertandingan dengan PSIM itu menjadi laga pertama dan satu-satunya Timnas U-23 sebelum lebaran. Indra memanfaatkan pertandingan itu sebagai ajang untuk mengamati kemampuan sepuluh pemain baru yang mengikuti seleksi tim menuju SEA Games 2019 dan Merlion Cup.

"Pertandingan uji coba melawan PSIM besok bagi Timnas U-23 sangat bermanfaat sekali," ujar pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri, saat jumpa pers di Balai Kota Yogyakarta, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Sabtu (1/5/2019).

Menurut Indra, dalam TC tahap awal ini menjadi tahapan siapa pemain yang akan didaftarkan untuk berlaga di SEA Games 2019. Selain melawan PSIM Yogyakarta, Timnas U-23 akan melakukan TC tahap kedua di Singapura.


"Kedua nanti di Merlion Cup di Singapura dengan membawa pemain yang sama, itu untuk memastikan 26 pemain ini betul-betul jadi bagian dari tim SEA Games Indonesia," katanya.

Nantinya, saat Merlion Cup, Timnas U-23 akan melawan timnas Thailand dan di pertandingan ketiga kan melawan pemenang antara Filipina melawan Singapura.

"Kami berharap lawan Thailand besok kita bisa menang, dan 3 kali main kita evaluasi lalu kita tetapkan pemain yang disimpan atau didaftarkan tanggal 2 September," ujar dia.

"Karena tanggal 2 September adalah batas akhir dari panitia SEA Games untuk mendaftarkan 40 pemain terbaik Indonesia," Indra menambahkan.

Indra menjamin laga perdana TC Timnas U-23 dan PSIM menyuguhkan permainan yang menarik. Ia juga berharap para penonton dapat memenuhi SSA besok malam

"Mudah-mudahan besok stadion full dan pertandingan berjalan menarik. Serta mudah-mudahan pertandingan besok menjadi titik balik kebangkitan PSIM ke depannya," kata Indra.

Sementara itu, Pelatih PSIM Yogyakarta, Vladimir Vujović, berterima kasih karena telah memberi kesempatan PSIM Yogyakarta untuk bertanding melawan Timnas U-23. Menurutnya, pertandingan besok menjadi ajang melihat kesiapan pemain untuk mengarungi Liga 2.

"Ini kesempatan yang bagus untuk PSIM, khususnya untuk melihat kesiapan pemain jelang bergulirnya Liga 2. Semoga pertandingan besok berjalan lancar, baik dan semua pemain mengeluarkan kemampuan terbaiknya," kata dia.

(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com