sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 06 Jun 2019 22:32 WIB

Timnas U-23 Gali Potensi Pemain Baru di Merlion Cup

Lucas Aditya - detikSport
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri. (Foto: dok.PSSI) Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri. (Foto: dok.PSSI)
Jakarta - Timnas Indonesia U-23 menjadikan Merlion Cup sebagai sarana untuk menggali potensi pemain baru. Garuda Muda siap menghadapi Thailand.

Merlion Cup dihelat di Singapura pada 7-9 Juni 2019. Sebanyak 4 negara berpartisipasi dalam ajang ini, selain Indonesia ada tuan rumah Singapura, Thailand, dan Filipina.

Indonesia berhadapan dengan Thailand, Jumat (7/6/2019) sore pukul 15.00 WIB. Duel itu berlangsung di Stadion Jalan Besar.

Pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri, membawa beberapa nama baru menatap turnamen ini. Septian Satria Bagaskara, Yakob Sayuri, dan Hambali Tolib merupakan contohnya.




"Skuat yang kami bawa di Merlion Cup ada banyak pemain baru, tujuannya adalah untuk menggali potensi pemain baru. Ajang ini sangat bagus untuk melihat sejauh mana perkembangan pemain dan periodesasi menuju SEA Games," kata Indra dalam rilis yang diterima detikSport.

Mengenai laga melawan Thailand, Indra mengaku sudah mempelajari kekuatan calon lawan. Mereka sudah pernah saling berhadapan di ajang Piala AFF dan kualifikasi Piala Asia.

"Persiapan tim sudah siap menghadapi Thailand. Kami menjalani satu kali latihan disini dan telah mempelajari kekuatan Thailand, apalagi kami sudah 2 kali bertemu di tahun ini," kata Indra.





(cas/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed