sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 07 Jun 2019 22:25 WIB

Timnas U-23 Kalah dari Thailand karena Masih Adaptasi

Randy Prasatya - detikSport
Timnas Indonesia U-23 kalah dari Thailand. (Foto: Flona Hakim) Timnas Indonesia U-23 kalah dari Thailand. (Foto: Flona Hakim)
Singapura - Timnas Indonesia U-23 kalah dari Thailand di ajang Merlion Cup. Pelatih Indra Sjafri mengaku kekalahan terjadi karena timnya masih adaptasi.

Bertanding di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura, Jumat (7/6), Indonesia sudah kebobolan dua gol saat laga baru berjalan 12 menit. Gol-gol Thailand datang dari Saringkan Promsupa dan Ekanit Panya.

Indonesia cuma bisa membalas satu kali lewat Witan Sulaeman di menit ke-41. Tak ada gol tambahan di babak kedua, Indonesia harus menelan kekalahan 1-2.


"Babak pertama kami akui masih perlu adaptasi permainan, oleh karena itu Thailand memanfaatkannya. Hal tersebut akan kami terus perbaiki agar pada laga selanjutnya tidak terulang," kata Indra Sjafri.

"Pada babak kedua, permainan berjalan sesuai game plan, sayangnya tidak dapat tercipta gol. Hasil memang belum berpihak kepada kami, namun kami mendapat pelajaran dari pertandingan ini. Apalagi banyak pemain baru yang kami mainkan, tentu mereka masih perlu adaptasi karena target di SEA Games nanti," tegasnya.

Timnas Indonesia U-23 masih akan menjalani perebutan peringkat ketiga di Merlion Cup 2019 melawan Filipina, yang kalah dari Singapura. Duel kedua tim bakal berlangsung, Minggu (9/6).

(ran/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed