sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 10 Jun 2019 21:25 WIB

Ditunggu Bacamex di Semifinal Piala AFC, PSM Fokus Internal Tim

Reinhard Soplantila - detikSport
Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic (Rifkianto Nugroho/detikSport) Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Makassar - PSM Makassar akan bertemu dengan Becamex Binh Duong pada semifinal AFC Cup 2019. Pelatih Juku Eja, Darije Kalezic, berfokus kepada tim sendiri.

Semifinal Piala AFC itu dilangsungkan dua leg. PSM dijadwalkan melawat ke markas Becamex lebih dulu di Go Dau Stadium, Vietnam pada Rabu (19/6/2019). Kemudian, berlanjut leg kedua di Stadion Pakansari, Bogor pada Rabu (26/6).

PSM sebenarnya sudah memperhatikan gaya permainan dari Becamex Binh Doung saat berlaga di zona grup AFC Cup. Salah satunya saat Becamex menahan imbang Persija 0-0 dan menang atas Macan Kemayoran 3-1 dalam pertemuan kedua.

Kalezic mengakui kualitas Becamex di atas klub-klub Liga 1 2019. Tapi, dia memutuskan untuk tak memecah fokus kepada Becamex.


"Kita belum sibuk dengan soal Becamex Binh Duong sekarang, kekuatan Becamex kita bisa lihat saat melawan Persija dan pada waktu itu mereka dua kali bermain bersama Persija dan Persija tidak bisa mengalahkan mereka," ujar Kalezic usai memimpin anak asuhnya berlatih di Stadion Andi Mattalata Makassar, Senin (10/6).

"Jadi kalau untuk ukuran Juara Liga 1 Indonesia (Persija Jakarta), mereka tentu jauh lebih kuat," dia menambahkan.

Klaezic juga tak mau ambil pusing dengan perubahan jadwal Liga 1 2019. Ya, PSSI memutuskan untuk menunda pekan keempat Liga 1 dengan pertimbangan jadwal Timnas Indonesia.

Di pekan itu, PSM seharusnya menghadapi Persipura Jayapura. PSM bisa kembali menambah waktu untuk pemulihan stamina setelah libur lebaran.

"Saya tidak mau pikirkan soal itu (perubahan jadwal pertandingan) dan itu semua dari PSSI dan saya terima semua itu," Kalezic menegaskan.

(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed