sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 11 Jun 2019 13:22 WIB

Timnas Indonesia Butuh Suntikan Kepercayaan

Randy Prasatya - detikSport
Alberto Goncalves berharap Timnas Indonesia bisa memperbaiki diri. (Foto: Akbar Nugroho Gumay/Antara) Alberto Goncalves berharap Timnas Indonesia bisa memperbaiki diri. (Foto: Akbar Nugroho Gumay/Antara)
Amman - Alberto Goncalves percaya bahwa Timnas Indonesia akan meraih hasil positif di laga uji coba. Hasil-hasil buruk di masa lalu dia harap bisa dilupakan.

Timnas Indonesia sejauh ini belum bisa menunjukkan kehebatannya. Di level Asia Tenggara saja, Skuat Garuda sama sekali belum pernah juara Piala AFF.

Pada perhelatan Piala AFF 2018, Indonesia besutan Bima Sakti sudah gagal di fase grup. Kegagalan ini membuat Bima Sakti mundur sebagai juru taktik.

Simon McMenemy kini menjadi penerus Bima Sakti. Satu laga uji coba berhasil dilalui dengan mengalahkan Myanmar 2-0 di Thuwunna YTC Stadium.


Dua laga uji coba kini sudah menanti Indonesia jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Indonesia akan menantang Yordania pada Selasa 11 Juni 2019 dan berlanjut dengan menjajal Vanuatu pada 15 Juni mendatang.

Beto berharap hasil uji coba positif. Dia juga menyampaikan bahwa suasana tim sangat bagus.

"Tim sudah berlatih dengan baik, suasana tim juga bagus. Meskipun banyak yang belum percaya (nanti) kami bisa dapat hasil yang positif lawan Yordania," kata Beto.

"Tetapi percayalah, sudah saatnya kita lupakan catatan buruk di masa lalu, sekarang adalah kesempatan untuk mengubah tren negatif tersebut," tegasnya.



Simak Juga "Mereka yang Setia Menemani Timnas Indonesia":

[Gambas:Video 20detik]

(ran/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed