sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 11 Jun 2019 17:46 WIB

Aji Santoso Dukung Hambali Trial di Luar Negeri, tapi...

Mercy Raya - detikSport
Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso (Eko Sudjarwo/detikSport) Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso (Eko Sudjarwo/detikSport)
Jakarta - Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, telah mengetahui rencana Muhammad Hambali Tolib untuk trial ke klub luar negeri. Dia mendukung langkah pemainnya itu.

Hambali dikabarkan menjalani trial bersama salah satu klub di Norwegia pada Kamis (13/6). Penyerang berusia 18 tahun itu tengah mengurus proses administrasi saat ini.

Aji membenarkan rencana anak asuhnya tersebut. Aji bilang Hambali sudah meminta izin kepadanya.


"Iya, 13 Juni berangkat. Klubnya saya belum tahu tapi Kamis dah jalan ke Kroasia kalau tak salah. Norwegia? Antara itu," kata Aji kepada detikSport pada Selasa (11/6/2019).

Aji mengatakan trial akan berlangsung selama satu bulan. Selama kurun waktu tersebut, Aji mengaku cukup kehilangan. Apalagi, Persela sudah ditunggu jadwal pertandingan kandang melawan Persija Jakarta pada 22 Juni.

"Saya pribadi ada dua sisi. Pertama Hambali belum ada satu tahun dengan saya di Persela tapi sudah dilirik tim Eropa. Artinya peningkatannya sangat bagus sehingga dilirik," kata dia.

"Yang kedua saya sedih karena kekuatan tim Persela dengan tidak ada Hambali mungkin selama satu bulan trial membuat kekuatan kami berkurang. Jadi ada satu sisi senang, sisi lain akan mengurangi sedikit kekuatan Persela. Itu yang bikin sedih tapi bangga juga," Aji menjelaskan.

Dia pun menitipkan pesan kepada Hambali agar bisa memberi penampilan terbaiknya.

"Ini saya sampaikan harus menjaga penampilan, pintar-pintar mengatur diri saat seleksi karena sangat ketat dan berat," dia menyarankan.

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com