sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 12 Jun 2019 18:07 WIB

Trial ke Eropa Timur, Hambali Minta Restu Menpora

Mercy Raya - detikSport
M. Hambali Tolib pamitan kepada Menpora Imam Nahrawi sebelum menuju Kroasia. (dok. Kemenpora) M. Hambali Tolib pamitan kepada Menpora Imam Nahrawi sebelum menuju Kroasia. (dok. Kemenpora)
Jakarta - Gelandang Persela Lamongan, Muhammad Hambali Tolib, akan menjalani trial di beberapa klub Eropa Timur. Lulusan SKO Ragunan itu meminta restu dan dukungan Menpora Imam Nahrawi.

Hambali mendapat undangan untuk mengikuti trial di salah satu klub Divisi Utama di Eropa Timur. Surat dialamatkan kepadanya setelah dia menyelesaikan kompetisi bersama Sriwijaya FC pada Desember 2018.

Rencananya, Hambali terbang ke benua biru pada Kamis (13/6) pukul 19.00 WIB. Sebelum meninggalkan Tanah Air, dia meminta restu dari Imam. Sebab, dia merupakan lulusan SKO Ragunan yang pengelolaannya di bawah Kemenpora.

Hambali tak sendirian tiba di kantor Kemenpora pada Rabu (12/6). Tak sendirian, Hambali didampingi ayahnya, Sutrisna.


"Datang ke sini meminta doa restu dan dukungan Bapak menteri dan alhamdulillah didukung penuh sama beliau dan beliau juga pesan supaya saya menjaga nama baik keluarga, jaga nama baik Indonesia dan terus bekerja keras," kata Hambali usai pertemuan.

Meski besok terbang ke Eropa, Hambali belum bersedia buka-bukaan tentang klub yang bakal didatanginya. Dikutip dari Perselafootball, pemain berusia 18 tahun itu tak akan menguji kemampuan di Kroasia, Zagreb Lokomotiva. Pernyataan itu berbeda dengan Deputi III Kemenpora Raden Isnanta, yang mengungkapkan, Hambali akan menjalani trial di Norwegia.

"Saya belum bisa bilang klubnya mana tapi yang jelas dari Eropa Timur. Tapi alhamdulillah divisi utama," katanya.

Hambali mengatakan dia akan trial di klub tersebut selama satu bulan. "Kalau memang performa saya bagus dan pelatih suka kemungkinan bisa ikut training camp ke Belanda sama tim sekitar 3 bulan di sana," dia mengungkapkan.

"Iya ini sebenarnya bukan mimpi Hambali tapi ini lebih seperti kesempatan yang tidak datang dua kali dan saya coba untuk ambil," ujarnya.

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com