sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 14 Jun 2019 16:49 WIB

Lawan Vanuatu, Ada Ekspektasi Lebih untuk Timnas Indonesia

Mercy Raya - detikSport
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy. (Foto: Mercy Raya/Detikcom) Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy. (Foto: Mercy Raya/Detikcom)
Jakarta - Timnas Indonesia akan menjalani laga uji coba dengan Vanuatu. Pelatih skuat Garuda, Simon McMenemy, mempunyai ekspektasi lebih untuk anak-anak asuhnya.

Di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (15/6/2019), Indonesia vs Vanuatu digelar. Pertandingan tersebut merupakan persiapan timnas menuju Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Kami kembali dari perjalanan yang panjang dari Yordania. Banyak perjalanan yang bisa dipetik, ada yang positif dan negatif. Tapi bisa saya pastikan pertandingan besok kami akan datang dengan atittude yang sangat positif," kata Simon dalam jumpa persnya di Media Center SU GBK, Jumat (14/6).




Duel dengan Vanuatu merupakan pertandingan kandang pertama Simon sebagai pelatih Timnas Indonesia. Oleh karena itu, wajar kalau peracik strategi asal Skotlandia itu menganggapnya spesial.

"Buat saya pribadi besok adalah pertandingan home pertama saya sebagai pelatih nasional, dulu saya pernah pertandingan home bersama Filipina tapi mereka tak memiliki stadion sebesar ini. Jadi saya harap besok akan menjadi pertandingan yang bagus untuk saya," ujar dia.

"Hari ini saya juga sudah diskusi dengan pemain, dan itu sangat penting. Besok kami akan datang dengan motivasi lebih karena pertandingan melawan Vanuatu sangat spesial kenapa karena pertama tidak banyak mengetahui tentang Vanuatu. Kami coba cari di internet tidak ada, jadi pertandingan besok akan membuat para pemain mencari jawaban ketika ada kesulitan. Saya berharap banyak pada pertandingan besok," eks pelatih Bhayangkara FC dan Mitra Kukar itu menjelaskan.


(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed