sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 14 Jun 2019 18:15 WIB

Sebelum Latihan, Timnas Vanuatu JJS Dulu di Kompleks GBK

Mercy Raya - detikSport
Pelatih Vanuatu Paul Munster dalam konferensi pers menjelang uji coba dengan Timnas Indonesia. (Mercy Raya/detikSport) Pelatih Vanuatu Paul Munster dalam konferensi pers menjelang uji coba dengan Timnas Indonesia. (Mercy Raya/detikSport)
Jakarta - Tim nasional Vanuatu antusias menghadapi uji coba melawan Indonesia. Vanuatu juga memanfaatkan waktu untuk jalan-jalan sore di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) sebelum bertemu pewarta.

Vanuatu merupakan negara kepulauan di Samudra Pasifik bagian selatan. Lokasinya terletak di sebelah timur Australia, timur laut Kaledonia Baru, dengan mayoritas dihuni bangsa Melanesia.

PSSI memilih Vanuatu mengingat kebutuhan tim sekaligus upaya meningkatkan peringkat Indonesia di FIFA yang saat ini berada di nomor 160. Sementara Vanuatu kini berada di peringkat 163 FIFA rangking.

Laga uji coba ini menjadi pengalaman pertama kedua negara. Maka tak heran, Vanuatu pun tak bisa menafikan gairahnya untuk melawan Indonesia pada Sabtu (15/6) di Stadion Utama GBK.


"Kami tidak sabar untuk pertandingan besok. Saya tahu pemain saya belum pernah datang ke Indonesia. Makanya tadi pagi sempat jalan-jalan ke Stadion Utama GBK," kata pelatih Vanuatu, Paul Munster, dalam jumpa pers di media center SUGBK, Jumat (14/6/2019).

"Banyak pemain kami yang belum pernah datang ke stadion seperti ini. Tentu ini akan menjadi pengalaman besar untuk kami," dia menambahkan.

Lebih jauh, Paul juga bilang uji coba ini sebagai persiapan menuju Pasific Games bulan depan.

"Intinya kami datang ke sini untuk memberikan pengalaman kepada para pemain. Saya tidak banyak mengetahui tentang Indonesia, tapi saya rasa Simon memiliki banyak pemain, bisa dilihat dari jumlah populasi Indonesia dan level liganya yang sudah cukup bagus," dia menjelaskan.

"Jadi saya harap besok menjadi pertandingan yang bagus dan menarik," Paul mempertegas.

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed