sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 14 Jun 2019 19:49 WIB

PR Skuat PSS Sleman Usai Libur Lebaran

Ristu Hanafi - detikSport
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro. (Foto: Ristu Hanafi/detikcom) Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro. (Foto: Ristu Hanafi/detikcom)
Sleman - PSS Sleman mendapat sorotan sisi kebugaran dan kekompakan usai libur Lebaran 2019. Pelatih Super Elang Jawa, Seto Nurdiantoro, yang mengungkapkan itu.

Sebuah uji tanding internal dilakukan PSS di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (14/6/2019) sore. Laskar Sembada menjajal PSS U-20.

"Kerja sama secara tim masih belum terlihat. Fisik juga kami benahi lagi," kata Seto seusai laga.

"Besok pagi kami agendakan latihan fisik," sambungnya.

Seto mengatakan laga ini sebatas simulasi agar pemain merasakan aura pertandingan. Sudah sekitar dua pekan PSS tak menjalani laga Liga 1. Terakhir kali saat mencuri satu poin dari kandang Persipura Jayapura. Di Stadion Mandala pada 31 Mei, PSS bermain imbang 1-1 dengan Mutiara Hitam.




"Tim bisa mencetak sejumlah peluang di babak pertama dan kedua. Tapi tak banyak peluang yang diciptakan dari kerja sama tim, artinya masih individual," jelasnya.

Di latihan awal selepas libur Lebaran ini, Seto lebih menekankan kekompakan tim dalam permainan. Dia ingin anak asuhnya bisa melakukan serangan dengan kompak dari beragam variasi. Baik itu membangun serangan dari bawah maupun ketika berada di pertahanan lawan.

"Setiap latihan memang kami banyak uji cobakan. Tapi terus kita ingatkan, dengan kerja sama bagus maka akan bisa menciptakan peluang," ujar Seto.

"Soal ketajaman itu harus bisa menciptakan peluang. Kalau sudah tercipta nanti ketajamannya di situ, soal mencetak gol itu menjadi problem lain," imbuhnya.




(cas/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed