sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 15 Jun 2019 22:51 WIB

Hajar Vanuatu, Jawaban Indonesia Usai Kalah dari Yordania

Putra Rusdi K - detikSport
Pemain Timnas Indonesia merayakan kemenangan 6-0 atas Vanuatu dalam laga ujicoba. (Foto: Rifkianto Nugroho/Detikcom) Pemain Timnas Indonesia merayakan kemenangan 6-0 atas Vanuatu dalam laga ujicoba. (Foto: Rifkianto Nugroho/Detikcom)
Jakarta - Timnas Indonesia berpesta gol saat berhadapan dengan Vanuatu. Kemenangan besar itu menjadi jawaban usai dihajar Yordania.

Indonesia menang 6-0 saat menghadapi Vanuatu dalam laga ujicoba di di Stadion Utama Bung Karno (SUGBK), Sabtu (15/6/2019). Gelontoran setengah lusin gol Tim Garuda tercatat atas empat gol Beto Goncalves serta dua gol dari Evan Dimas.

Kemenangan di laga ini membuat pelatih Timnas, Simon McMenenemy, merasa puas dengan penampilan anak asuhannya. Meski Begitu, ia tak ingin telalu menyoroti skor besar yang diraih timnya.

Baginya yang terpenting saat ini adalah anak asuhan bermain sesuai dengan apa yang inginkan. Pria asal Skotlandia ini juga menyebut kemenangan ini adalah jawaban dari kekalahan atas Yordania yang sebelumnya di alami tim merah putih.




Evan Dimas dkk sebelumnya kalah telak 1-4 dari Yordania. Di laga yang berlangsung di King Abdullah International Stadium, Salasa (11/6/2019).

"Yang paling penting di laga ini bukanlah kemenangan 6-0. Namun kami bisa mengusai jalannya laga. Kami bisa menyerang dan bertahan sama baiknya," ujar McMenemy dalam konferensi pers usai laga.

"Bisa saja kami mencetak tujuh gol tapi akan percuma jika kami juga kebobolan. Hal tersebut bukanlah yang saya inginkan."

"Kami bisa memberi jawaban dari kekalahan atas Yordania. Kami banyak belajar untuk membuka ruang dan mengatasi tekanan dari laga itu," tuturnya menambahkan.


(pur/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed