sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 16 Jun 2019 02:45 WIB

Rafael Berges Janji Kembalikan Mitra Kukar ke Liga 1

Suriyatman - detikSport
Rafael Berges janji kembalikan Mitra Kukar ke Liga 1. (Foto: Suriyatman/detikSport) Rafael Berges janji kembalikan Mitra Kukar ke Liga 1. (Foto: Suriyatman/detikSport)
Jakarta - Rafael Berges Marin kembali ke Mitra Kukar dengan misi penyelamatan. Ia berjanji mengembalikan Naga Mekes ke Liga 1.

Mitra Kukar mengumumkan kembalinya Berges sejak Jumat (14/6/2019) lalu via Instagram. Pelatih asal Spanyol itu bukan sosok asing untuk Mitra Kukar.

Ia pernah menangani tim pada Liga 1 musim 2018 lalu, tapi kemudian mundur di pertengahan kompetisi. Saat itu ia direkrut Cordoba sebagai direktur teknik.




Berges sudah langsung memimpin latihan tim pada Sabtu (15/6).

"Saya pikir saya bisa menolong Mitra untuk kembali ke Liga 1. Saya akan bekerja lebih keras, saya sudah berbicara dengan manajemen, mereka memberikan saya target untuk bisa kembali ke Liga 1. Meskipun bermain di Liga 2, saya sangat senang berada disini," kata Rafael usai memimpin latihan.

"Hari ini adalah hari pertama latihan, meskipun ada kekurangan kita akan benahi secara perlahan. Yang terpenting hari ini pemain terlihat antusias dan secara bertahap kita akan bangun kekompakan tim."




"Bagi saya targetnya adalah tim bisa bekerja sama dalam membangun pertahanan, kita bekerja sama membangun pertahanan yang kukuh, dan kita mempunyai pemain yang bagus," kata Rafael.

Kehadiran Rafael menurut Noor Alam tidak terduga. Pelatih 48 tahun itu tiba-tiba mengontak manajemen.

"Awalnya memang kita mau cari pelatih lokal saja. Namun belum ada yang cocok, hingga akhirnya Rafa muncul dan menawarkan diri untuk kembali menangani tim Mitra Kukar dengan target untuk membawa Mitra Kukar kembali ke Liga 1," jelasnya.




"Ya kita cuma berharap agar kembalinya Rafael Berges mampu mengangkat prestasi tim sekaligus mengembalikan Mitra Kukar ke Liga 1," katanya. (raw/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed