sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 17 Jun 2019 21:26 WIB

LIB: Blitar United Tak Bisa Tiba-tiba Ganti Nama Jadi Persib B

Amalia Dwi Septi - detikSport
Foto: Wisma Putra/detikSport Foto: Wisma Putra/detikSport
Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan tak ada Persib B di kompetisi Liga 2 2019. Meski telah diakuisisi oleh Persib Bandung, nama Blitar United tak bisa mendadak diubah.

PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) mengakuisisi Blitar United belum lama ini. Klub tersebut dijadikan sebagai Persib B dan berdomisili di Bandung dan bermain di Liga 2.

Direktur Utama Sementara PT LIB, Dirk Soplanit, menyebut niatan Persib itu tak bisa serta-merta terlaksana. Blitar United bakal tetap menggunakan nama aslinya di Liga 2. Sebab, perubahan nama memang hanya bisa dilakukan di Kongres PSSI.


"Belum ada pergantian nama dari Blitar United menjadi Persib B. Itu ranahnya PSSI. Di PT LIB, namanya masih Blitar United," Dirk di Jakarta, Senin (17/6/2019).

Lagipula, PSSI dan PT LIB tak memiliki regulasi tentang klub satelit. Meskipun, liga lain telah tak asing dengan adanya klub satelit itu.

"Identitas Blitar United masih digodok PSSI. Memang, di beberapa negara, sejumlah tim punya klub satelit. Meskipun, tak bisa dalam satu kasta," kata Dirk.

"Aturan semuanya mengenai itu masih digodok oleh PSSI. Jadi, dalam posisi ini, PT LIB tidak bisa berkomentar banyak," dia menambahkan.

(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed