sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 18 Jun 2019 16:25 WIB

Persib Bandung vs PS Tira Persikabo: Ujian Maung Bandung

Mukhlis Dinillah - detikSport
Persib Bandung akan menghadapi PS Tira Persikabo di laga tunda pekan kedua Liga 1 2019. (Foto: Wisma Putra/detikSport) Persib Bandung akan menghadapi PS Tira Persikabo di laga tunda pekan kedua Liga 1 2019. (Foto: Wisma Putra/detikSport)
Bandung - Persib Bandung akan menghadapi PS Tira Persikabo dalam laga tunda pekan kedua Liga 1 2019. Pertandingan ini bisa menjadi ujian bagi Maung Bandung.

Laga Persib vs PS Tira Persikabo akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Selasa (18/6/2019) pukul 18.30 WIB. Ini merupakan laga tunda, setelah kedua tim seharusnya bertanding sejak 23 Mei lalu.

Pada laga nanti, Persib akan bermain full team. Nama-nama seperti Artur Gevorkyan, Achmad Jufriyanto dan Febri Haryadi, yang sempat membela Tim Nasional, kini sudah kembali ke skuat.




"Melihat mereka (Febri dan Jufriyanto) begitu cepat beradaptasi dalam latihan, tentunya mereka akan ada dalam skuat. Sepertinya, salah satu dari mereka akan menjadi starter dan satu lainnya akan berada di bench," ujar pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Memiliki komposisi pemain yang utuh, Robert mengaku termotivasi untuk meraih tiga poin di kandang. Apalagi sebelumnya, Supardi dkk gagal menambah poin pada laga tandang melawan Semen Padang usai ditahan tanpa gol. "Kami sudah siap untuk memulai lagi kompetisi dan pemain sudah menatap ke depan," lanjutnya.

Saat ini, Persib dan PS Tira Persikabo jaraknya berdekatan di papan klasemen. Persib berada di peringkat 8, sementara PS Tira di posisi 9. Rene Alberts pun tak mau meremehkan PS Tira. Ia menilai tim asuhan Rahmad Darmawan itu bukanlah tim lemah yang mudah dikalahkan.




"Kekuatan mereka (Tira Persikabo) terletak di transisi dari bertahan ke menyerang karena sangat mobile dan cepat, dengan kemampuan individual pemainnya," ucapnya.

Sementara pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, mewaspadai kekuatan baru Maung Bandung usai sempat menang 2-1 atas Persib di Piala Presiden 2019, Maret lalu. Ia menilai komposisi pemain Persib saat ini lebih lengkap.

"Seperti yang saya sampaikan, Persib sudah mengambil langkah rekruitment pemain yang pas, bahkan lokalnya ada Jupe (Ahmad Jufriyanto) untuk menutup beberapa kekurangan. Dan ini tentu menjadi bagian dari analisis kami untuk mengantisipasi kelebihan mereka," ujar Rahmad Darmawan.

"Ini tantangan bagi kami. Kami harus betul-betul fokus dan bekerja keras," sambung manajer kelahiran Bandar Lampung itu. (mud/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com