sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 18 Jun 2019 22:11 WIB

Kesiapan dan Motivasi Tira Persikabo Berbuah Satu Poin dari Persib

Wisma Putra - detikSport
PS Tira Persikabo bisa menahan imbang Persib Bandung 1-1 di Liga 1 2019. (Foto: M Agung Rajasa/ANTARA FOTO) PS Tira Persikabo bisa menahan imbang Persib Bandung 1-1 di Liga 1 2019. (Foto: M Agung Rajasa/ANTARA FOTO)
Bandung - PS Tira Persikabo menahan imbang Persib Bandung 1-1 di pertandingan Liga 1 2019. Kesiapan dan motivasi pasukan Laskar Padjajaran berbuah satu poin.

Tira Persikabo melawat ke Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (18/6/2019) untuk melakoni laga tunda pekan kedua Liga 1 2019 menghadapi Persib.

Tim tamu sempat unggul lebih dulu lewat gol Loris Arnaud di menit keempat. Keunggulan mereka sirna di penghujung babak pertama usai Bojan Malisic menyamakan skor.

Sepanjang laga, Tira Persikabo bisa merepotkan Persib. Di akhir babak kedua, tim asuhan Rahmad Darmawan itu bahkan nyaris unggul, andai peluang Osas Saha tak digagalkan Made Wirawan. Skor 1-1 pun bertahan hingga laga tuntas.




"Alhamdulillah hari ini pertandingan berjalan dengan lancar. Kami dapat satu poin dan pertandingan dari awal berjalan dengan menarik, kedua tim sama-sama mendapatkan peluang," kata Rahmad Darmawan usai pertandingan.

"Para pemain punya motivasi bagus untuk melakukan tekanan. Sayangnya, ada beberapa momen di babak kedua yang disia-siakan, tapi ini bagian dari pertandingan. Saya berterimakasih kepada para pemain, bobotoh dan pendukung Tira Persikabo yang hadir dalam pertandingan ini," tambahnya.

Pelatih yang akrab disapa RD itu menilai, anak asuhnya bisa menghadapi tekanan bermain di markas Persib yang terkenal sulit. Motivasi yang diberikannya bisa membakar semangat pemainnya.




"Saya rasa hari ini pemain sudah saya ingatkan untuk main dan bersiap menghadapi pressure dari pemain [Persib] dan juga penonton. Tapi, hari ini memang anak-anak sangat siap. Mereka fokus dan tidak terpengaruh, kedua mereka menjalankan perbedaannya dengan bagus dan disiplin," sambung RD.

"Kami tidak memberikan yang istimewa kepada para pemain. Kami terus mencoba memberi motivasi kepada mereka, saya memberi motivasi kepada para pemain seperti mengatakan 'Kamu akan sulit menghadapi Persib Bandung di kandang Persib," ungkapnya. (yna/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com