sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 19 Jun 2019 09:18 WIB

2264 Personel Gabungan Amankan Laga Persebaya Vs Madura United

Deny Prastyo Utomo - detikSport
Persebaya bersiap menjamu Madura United di perempatfinal Piala Indonesia. (Foto: Deny Prastyo Utomo) Persebaya bersiap menjamu Madura United di perempatfinal Piala Indonesia. (Foto: Deny Prastyo Utomo)
Jakarta - Sebanyak 2264 personel gabungan akan mengamankan laga leg pertama perempatfinal Piala Indonesia: Persebaya Surabaya vs Madura United.

Pertandingan akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (19/6/2019) ini. Personel gabungan itu terdiri dari TNI/Polri, Linmas, dan Satpol PP Kota Surabaya.

"Kita sudah melakukan rakor dengan instansi terkait dengan TNI, Polda Jatim Pemkot Surabaya, dan Polres-Polres tentangga. Kita siapkan total kekuatan 2264 personel," kata Wakil Kepala Polrestabes Surabaya AKBP Leonardus Simarmata, Selasa (18/6/2019).




"Kami akan melakukan pengamanan sejak pukul 13.00 WIB. Meski ini bukan pertandingan liga, namun pengamanan akan kami maksimalkan. Mengingat ini laga derby yang nantinya sekitar 1500 suporter tim tamu akan hadir menyaksikan langsung," ujar Leo.

Leo mengungkapkan bahwa sterilisasi terhadap pedagang akan dilakukan mulai akses masuk di pertigaan Romokalisari menuju stadion.

"Nanti akan kita pisahkan nanti jalur keluar masuk stadion. Dari simpang Nippon paint juga kita lakukan penyekatan, sedangkan yang dari arah Benowo ke Pakal nanti akan kita maksimalkan buat parkir," jelas Leo.




Leo meminta suporter yang tidak memiliki tiket untuk tidak memaksakan diri untuk masuk ke stadion.

"Kita akan imbau kepada suporter tiket bertiket untuk memaksakan diri untuk masuk. Kita juga di setiap gate, kita pastikan suporter juga sudah mengunakan gelang tiket, selain itu kita filter barang bawaan suporter dari benda-benda yang berbahaya," ungkap Leo.

Sementara itu, selain ada 2264 personel gabungan, mobil taktis juga akan disiagakan di Stadion Gelora Bung Tomo.




"Tetep kita gunakan kendaraan mobil barakuda, mobil tambora, water canon damkar sudah kita siapkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," tandas Leo. (raw/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com