sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 19 Jun 2019 11:07 WIB

David Da Silva Kembali ke Persebaya

Femi Diah - detikSport
David Da Silva kembali ke Persebaya. (Nyoman Budhiana/Antara) David Da Silva kembali ke Persebaya. (Nyoman Budhiana/Antara)
Surabaya - David da Silva, bomber asal Brasil, kembali bergabung dengan Persebaya Surabaya. Dia diikat kontrak jangka panjang.

Kerja sama itu diteken Da Silva pada Rabu (19/6/2019). Pemain 29 tahun itu mulai merumput bersama Bajul Ijo mulai putaran kedua pada Agustus 2019.

Situs resmi Persebaya menyebut Da Silva tiba di Surabaya tadi malam. Detail kontrak dengan segala fasilitas sudah disepakati pekan lalu melalui surat elektronik.

"Alhamdulillah semua proses negosiasi dengan David berjalan sangat lancar," kata Manajer Persebaya, Candra Wahyudi.


"Kami sudah cukup lama bernegosiasi dengan David dan manajernya. Prosesnya sangat baik, dan lancar. David akan bersama kita tidak hanya tahun ini, namun juga tahun depan," dia menambahkan.

Da Silva bukan nama baru bagi Persebaya. Dia membuat 20 gol di LIga 1 musim lalu, menjadi topskorer kedua. Setelah musim usai, dia memutuskan untuk pindah ke Korea Selatan dengan bergabung bersama Pohang Steelers.

Selama di Korea Selatan, Da Silva selalu mengikuti perkembangan Persebaya. Pertandingan-pertandingan Persebaya selalu dia ikuti melalui layangan live streaming. Ketika kontraknya bersama Pohang Steelers berakhir, dia pun mantap kembali ke Persebaya.

"Aku kembali ke Persebaya, rek," kata Da Silva seusai penandatanganan kesepakatan kontrak.

"Saya akan kembali ke Brazil untuk menyiapkan administrasi. Kembali ke Surabaya pada pertengahan Juli, dan bergabung latihan Persebaya. Saya ingin secepatnya bermain bersama Persebaya," dia menjelaskan.

(fem/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com