sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 19 Jun 2019 17:10 WIB

Timnas U-23 Direncanakan Jajal Iran di Papua

Amalia Dwi Septi - detikSport
Foto: ANTARA FOTO/R. Rekotomo Foto: ANTARA FOTO/R. Rekotomo
Jakarta - Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan menjalani laga uji coba melawan Iran untuk persiapan menuju SEA Games 2019. Pertandingan akan digelar dua kali, di Jakarta dan Papua.

Timnas U-23 baru saja tampil di Merlion Cup di Singapura. Selanjutnya, Skuat Garuda Muda akan kembali berkumpul menjalani pemusatan latihan dalam waktu dekat.

Pelatih Indra Sjafri mengungkapkan rencana uji coba melawan Iran sebelum tampil di SEA Games 2019. Pertandingan pertama akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Setelah itu, keduanya akan berhadapan kembali di Stadion Papua Bangkit, Jayapura.


Stadion Papua Bangkit dipilih sebagai venue sekaligus sebagai momen peresmian venue untuk dipakai PON 2020.

"Nanti kalau tidak salah ada uji coba Internasional melawan timnas U-23 Iran ya. Kalau tidak salah kami akan bermain di SUGBK dan Stadion Papua Bangkit," ujar Indra di Jakarta, Rabu (19/6/2019).

Namun Indra menyebut masih menunggu kepastian dari PSSI mengenai rencana uji coba tersebut. Kemungkinan besar uji coba itu digelar pada September mendatang atau saat FIFA Matchday.

"Rencana uji cobanya September, tapi coba tanya Ibu Sekjen pastinya ya. Saya sih sudah diinfokan soal uji coba tersebut," katanya.

Keputusan memilih Iran sebagai lawan uji coba, lanjut Indra adalah berdasarkan diskusi dengan PSSI. Eks pelatih Bali United itu ingin memantapkan taktik dan strategi di persiapan sebelum SEA Games 2019

"Ya uji coba ini saran bersama. Saya juga sempat meminta kepada PSSI kalau FIFA Matchday itu bisa tidak laga keduanya yang bermain timnas U-23 Indonesia, tapi kebanyakan tim tidak mau," kata Indra.

(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed