sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 19 Jun 2019 23:53 WIB

PSM Kalah karena Terlena

Reinhard Soplantila - detikSport
PSM Makassar kalah dari Becamex Binh Duong di Piala AFC 2019 (Foto: dok. PSM Makassar) PSM Makassar kalah dari Becamex Binh Duong di Piala AFC 2019 (Foto: dok. PSM Makassar)
Binh Duong - PSM Makassar dikalahkan di leg I semifinal Zona ASEAN Piala AFC 2019. Juku Eja kalah karena terlalu asik menguasai pertandingan.

Dalam pertandingan di Binh Duong Stadium, Rabu (19/6) 19.00 waktu Vietnam, PSM kalah tipis 0-1 dari Becamex. Gol semata wayang Becamex dicetak oleh Nguyen Tien Linh melalui skema serangan balik cepat di menit 80.

PSM kalah kendati mendominasi jalannya pertandingan. Apalagi mereka unggul jumlah pemain setelah wasit memberi kartu merah kepada Nguyen Trung Tin pada menit ke-50.

Menurut pelatih PSM, Darije Kalezic, timnya makin bersemangat menyerang dan mendominasi laga usai unggul jumlah pemain. Namun, karena satu kesalahan, mereka harus merelakan jala gawang Rivky Mokodompit dibobol oleh lawan.


"Kita punya satu orang lebih di lapangan, saat itu (Becamex) Binh Duong sama sekali tidak berbahaya dan itu kelihatan mereka tidak akan mencipatakan gol," ujar Darije Kalezic usai pertandingan, pada Rabu (19/6/2019).

"Jadi kami mengambil inisiatif dan lebih dominan di periode itu dan di situ ada satu momen kelemahan (bagi PSM hingga kebobolan gol)," sebut Kalezic.

Kalezic mengaku sudah mempelajari permainan Becamex. Pelatih asal Bosnia Herzegovina tersebut juga memuji kualitas para pemain Becamex.

"Saya sudah mengetahui kekuatan (Becamex) Binh Duong hari ini, banyak pemain yang berkualitas," ucap Kalezic.

(nds/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed