sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 20 Jun 2019 16:12 WIB

Tony Sucipto Siap Jadi Gelandang Persija Saat Hadapi Persela

Amalia Dwi Septi - detikSport
Tony Sucipto siap menjadi gelandang Persija Jakarta saat menghadapi Persela. (Foto: Amalia Dwi Septi/detikSport) Tony Sucipto siap menjadi gelandang Persija Jakarta saat menghadapi Persela. (Foto: Amalia Dwi Septi/detikSport)
Jakarta - Dua gelandang Persija Jakarta bakal absen saat menghadapi Persela Lamongan. Tony Sucipto siap menggantikannya.

Persija akan menghadapi Persela di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, Sabtu (22/6/2019), dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2019. Persiapan sudah digeber tim ibu kota sepekan terakhir.

Kabar buruk datang di tengah persiapan itu. Ramdani mengalami cedera patah tulang bahu kiri Timnas Indonesia dikalahkan Yordania 1-4, sementara Sandi Sute juga absen akibat hukuman Komdis PSSI.

Ramdani dan Sandi pun bakal absen saat Persija jumpa Persela. Lini tengah tim asuhan Julio Bañuelos itu bisa diakali dengan merotasi pemain dari sektor bek kiri, bek kanan dan bek tengah.




Tony, yang juga bisa bermain di lini tengah, menyatakan kesiapannya menjadi gelandang. "Untuk masalah pelatih yang menurunkan saya main di mana, itu sepenuhnya wewenang mereka. Intinya, saya siap dimainkan di posisi manapun," ujar pemain yang akrab disapa Toncip itu, Kamis (20/6/2019).

Tony menjelaskan, Persela kerap tampil mengejutkan Ia pun meminta timnya waspada, terlebih Persija punya catatan buruk ketika bermain di Stadion Surajaya. Dari tiga lawatan terakhir, Bambang Pamungkas dkk menelan dua kekalahan dan sekali imbang.

"Kami beberapa hari ini mempersiapkan tim dan mempersiapkan tim serta mempersiapkan diri melawan Persela. Persela sekali lagi tim bagus dan kami berusaha maksimal untuk kerja keras di sana," katanya.


(yna/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com