sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 20 Jun 2019 20:00 WIB

Persela Terpuruk, Persija Bisa Raih Kemenangan Pertama?

Amalia Dwi Septi - detikSport
Persija Jakarta mengusung misi mencari kemenangan pertama di markas Persela Lamongan. (Foto: Rifkianto Nugroho) Persija Jakarta mengusung misi mencari kemenangan pertama di markas Persela Lamongan. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta - Juara bertahan Persija Jakarta masih memburu kemenangan pertama di Liga 1 2019. Tren buruk Persela Lamongan menjadi kesempatan emas bagi Persija.

Macan Kemayoran akan menghadapi Persela di Stadion Surajaya, Lamongan pada Sabtu (22/6/2019). Saat ini Persija terpuruk di posisi 16 klasemen dengan nilai satu hasil tiga pertandingan, sama dengan Persela yang menjadi juru kunci.


Meski terkubur di posisi terbawah, Laskar Joko Tingkir selalu menyulitkan bagi Persija jika bermain di kandang. Dalam dua kunjungan terakhir ke Lamongan, Persija selalu kalah, dengan skor 0-1 pada Mei 2017 dan 0-2 pada Mei tahun lalu.

Untuk meraih kemenangan pertama sekaligus memutus rekor buruk itu, Persija akan mengandalkan Marko Simic di lini depan. Simic baru sekali menjebol gawang lawan di musim ini saat Persija seri 1-1 dengan Barito Putera.

"Mereka tim yang bermain bagus ketika di kandang, kuat di kandang dan sangat sulit ketika bermain di sana, juga sangat panas saat main disana," ujar Simic, Kamis (20/6/2019).


"Saat ini kami fokus ke Persela, semua 100 persen karena kami tahu ini sangat penting untuk kami. Sementara untuk cetak gol di sana bukan jadi target saya, yang penting saat ini tim bisa menang," tutur Simic.

"Semua tergantung pada tim, jika tim bisa membuat peluang untuk gol, maka akan lebih banyak gol, saya harapkan itu," striker Kroasia itu menambahkan.


(ads/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed