sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 21 Jun 2019 12:45 WIB

Sehari Jelang Kickoff, Liga 2 Belum Dapat Rekomendasi

Amalia Dwi Septi - detikSport
Manajer Kompetisi PT LIB, Asep Saputra (Amalia Dwi Septi/detikSport) Manajer Kompetisi PT LIB, Asep Saputra (Amalia Dwi Septi/detikSport)
Jakarta - Satu hari menjelang kickoff, kompetisi Liga 2 2019 belum mendapatkan rekomendasi dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI). PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih menunggu kepastiannya.

Liga 2 dijadwalkan mulai digelar pada Sabtu (22/6/2019) besok. Laga pembuka akan mempertemukan Persik Kediri melawan PSBS Biak yang digelar di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur.

Tapi, hingga saat ini, BOPI belum mengeluarkan rekomendasi perizinan karena sejumlah klub Liga 2 masih memiliki tunggakan gaji. Di antaranya, PSMS Medan yang menunggak gaji 17 pemain musim lalu dan Sriwijaya FC yang belum membayar dua pemainnya.

Tak hanya dua klub tersebut, PSPS Riau juga dikabarkan belum memenuhi kewajiban kepada para pemain. Total, ada 12 pemain yang gajinya belum dibayar.


Manajer kompetisi PT LIB, Asep Saputra, masih menunggu rekomendasi resmi dari BOPI. Menurutnya masalah tunggakan gaji sudah hampir selesai.

"Sampai jam sekarang belum ada rekomendasi. Kami masih menunggu kepastian dari BOPI," ujar Asep kepada detikSport, Jumat (21/6/2019).

"Masalah gaji sudah clear kan. Dari APPI (Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia) juga sudah konfirmasi. Kalau PSMS, kemarin mereka memberitahu kam bahwa sudah memprosesnya," katanya.

Sementara itu, BOPI hingga saat ini belum bisa dihubungi. Kabarnya, mereka akan mengeluarkan keputusannya pada hari ini.

(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com