sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 21 Jun 2019 17:33 WIB

PSS Sleman Vs Bhayangkara FC: Super Elja Imbang 1-1 Lawan The Guardian

Ristu Hanafi - detikSport
Foto: . Foto: .
Sleman - PSS Sleman dan Bhayangkara FC harus puas berbagi 1 poin di lanjutan Liga 1 2019. Super Elja imbang 1-1 melawan The Guardian.

Dalam pertandingan di stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY, Bhayangkara FC mengancam lewat tendangan jarak jauh Lee Yoo-joon pada menit ke-12.

Empat menit berselang, tim asuhan Alvredo Vera mencetak gol pertama. Tendangan jarak jauh dari Flavio Beck gagal diantisipasi oleh kiper PSS, Ega Rizky.

Bhayangkara FC mengancam lagi pada menit ke-27. Kembali lewat tendangan jarak jauh, Ramiro Fergonzi yang melepaskan percobaan.

PSS melakukan percobaan jarak jauh pada menit ke-34. Haris Tuharea yang melakukan tendangan, arahnya masih melesat dari gawang.




Masih kesulitan menembus pertahanan Bhayangkara FC, PSS kembali melepaskan tendangan jarak jauh menit ke-40. Percobaan Brian Ferreira masih aman di pelukan Wahyu Tri Nugroho.

Semenit kemudian Bhayangkara FC nyaris menggandakan keunggulan. Dendy gagal mengarahkan umpan silang masuk ke gawang dari jarak dekat, bolanya menyamping. tak ada gol lagi hingga jeda, The Guardian unggul 1-0 saat turun minum.

PSS bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-58. Kiper Bhayangkara FC, Wahyu, melakukan kesalahan saat maju meninggalkan posnya.

Yevhen Bokhashvili bisa melakukan tendangan terarah dari luar kotak penalti, setelah mengecoh Fatchurohman. Bola bersarang di pojok kanan atas gawang Bhayangkara FC.




PSS terus mengandalkan tendangan-tendangan jarak jauh untuk mengancam gawang Bhayangkara FC. Rangga Muslim penendangnya pada menit ke-76, bolanya masih belum mencapai bidang.

Tabrakan antara dua pemain Bhayangkara FC, Indra Kahfi dengan Wahyu, terjadi pada menit ke-80. Mereka sama-sama ingin menghalau bola panjang.

Indra harus dilarikan ke rumah sakit, Wahyu bisa melanjutkan pertandingan setelah mendapat perawatan. Pertandingan sempat tertunda selama tujuh menit. Di sisa pertandingan tak ada gol lagi, laga selesai seri 1-1.

Dengan tambahan satu poin ini, PSS mengumpulkan enam poin. Laskar Sembada ada di posisi keempat klasemen. Sementara itu, Bhayangkara FC mengumpulkan lima angka, sana dengan Persib Bandung dan TIRA Persikabo.





Susunan Pemain

PSS: Ega Rizky, De La Cruz, Gufran, Bagus, Brian, Saimima, Tuharea, Rangga, Sukarta, Derry, Yehven

Bhayangkara FC: Wahyu, Putu Gede, Anderson, Indra Kahfi, Fachturochman, Flavio, Yoo-joon, Ilham Udin, Dendy, Ramiro



(cas/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com