sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 21 Jun 2019 23:10 WIB

BOPI Keluarkan Rekomendasi Liga 2 2019

Amalia Dwi Septi - detikSport
BOPI keluarkan rekomendasi Liga 2 2019. (Foto: Istimewa) BOPI keluarkan rekomendasi Liga 2 2019. (Foto: Istimewa)
Jakarta - Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) resmi mengeluarkan rekomendasi penyelenggaraan Liga 2 2019. Rekomendasi diberikan setelah PSMS Medan melunasi tunggakan gaji pemainnya di akhir-akhir.

Kompetisi Liga 2 2019 dijadwalkan bergulir pada Sabtu (22/6/2019). Laga pembuka akan mempertemukan Persik Kediri vs PSBS Biak.

"Syukur alhamdulillah kami panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa bahwa pada malam ini Jumat 21 Juni 2019, pukul 19.45 WIB, bertempat di kantor BOPI, permasalahan tunggakan gaji pemain-pemain PSMS Medan dan PSPS Riau sudah diselesaikan oleh pihak klub masing-masing kepada para pemain terkait (diwakili oleh APPI), dengan difasilitasi oleh PT LIB dan BOPI," kata Ketua BOPI, Richard Sam Bera.

"Dengan pernyataan 'diterima' oleh pihak APPI atas upaya penyelesaian tunggakan gaji para pemain tersebut, maka dengan ini BOPI menerbitkan rekomendasi Kompetisi Liga 2 2019," sambungnya.

Sampai Rabu, 19 Juni 2019, BOPI melalui keterangannya tak mau mengeluarkan rekomendasi Liga 2 karena masih ada beberapa klub yang bermasalah. Tiga di antaranya adalah PSMS, PSPS, dan Sriwijaya FC yang belum menuntaskan tunggakan gaji pemain di masa lampau.

PSMS tercatat menunggak gaji sebanyak 17 pemain, PSPS Riau 12 orang, dan Sriwijaya FC dua orang. Pada prosesnya PSPS dan Sriwijaya FC mampu melunasi gaji pemainnya setelah.

Untuk PSMS, lewat suratnya kepada APPI pada 19 Juni dengan nomor 078/PSMS/VI/2019, mengaku sudah mendapat kesepakatan dengan PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator untuk mencicil pembayaran tunggakan gaji pemain sampai Agustus 2019.

Hal itu ditolak oleh BOPI. PSMS diminta untuk melunasinya tanpa harus mencicil. Alhasil, klub asal Medan itu bisa memenuhinya sehari sebelum kickoff Liga 2 2019 dengan menunjukkan bukti pembayaran di kantor BOPI.


(ads/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed