sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 23 Jun 2019 09:17 WIB

Piala AFC

Lawan Becamex di Leg II, PSM Harus Main Lebih Sabar

Reinhard Soplantila - detikSport
PSM Makassar harus membalikkan keadaan atas Becamex Binh Duong di leg kedua semifinal Piala AFC zona Asia Tenggara (Foto: dok. PSM Makassar) PSM Makassar harus membalikkan keadaan atas Becamex Binh Duong di leg kedua semifinal Piala AFC zona Asia Tenggara (Foto: dok. PSM Makassar)
Jakarta - PSM Makassar harus membalikkan keadaan atas Becamex Binh Duong di semifinal Piala AFC 2019 Zona Asia Tenggara. Demi menuntaskan misi, PSM diminta bermain sabar.

PSM kalah dari Becamex di pertandingan leg pertama. Tandang ke Vietnam pada Rabu (19/6) lalu, Juku Eja kalah dengan skor 0-1.

Di laga tersebut, PSM memegang kendali permainan usai unggul jumlah pemain akibat kartu merah yang diterima Nguyen Trung Tin pada menit ke-50. Namun PSM justru tak mampu memanfaatkan keunggulan tersebut.

PSM akan gantian menjamu Becamex pada pertandingan leg kedua di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, pada Rabu (26/6/2019). PSM butuh kemenangan dengan selisih minimal dua gol untuk membalikkan keadaan.


Pelatih PSM, Darije Kalezic, sudah melakukan evaluasi atas kekalahan timnya di leg pertama. Menghadapi leg kedua, Kalezic meminta timnya untuk bermain lebih sabar.

"Kami kalah di pertandingan pertama 1-0 itu adalah hasil yang sulit diterima, tapi hasil itu membuat kesempatan kita untuk menuju final ini sangat penting untuk tidak kebobolan lagi karena kalau terjadi kita harus membuat tiga gol untuk ke final," ujar Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, pada Sabtu (22/6/2019).

"Kau melihat saat mereka (Becamex) bermain melawan Persija (fase grup AFC cup) dan juga beberapa pertandingan lainnya mereka tidak kemasukan beberapa gol dan mereka sanggup untuk menjadi berbahaya untuk mencetak gol, kami harus bersabar untuk mendapatkan gol."

"Ya kami melakukan evaluasi, kami berbicara satu sama lain apa yang kami lakukan baik dan apa yang buruk dan apa yang harus kita lakukan lebih baik, ada kemungkinan besar ada yang akan kita rubah," tutur Kalezic.

"Sekarang kita tidak punya masalah, fisik pemain kondisi sangat bagus pemain yang bermain di Vietnam siap semuanya untuk dimainkan," sebut Kalezic.

(nds/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com