sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 23 Jun 2019 19:21 WIB

Dejan Antonic: Rotasi Pemain yang Batalkan Kekalahan Madura United dari Persib

Wisma Putra - detikSport
madura United menahan imbang Persib Bnadung 1-1. (Wisma Putra/detikSport) madura United menahan imbang Persib Bnadung 1-1. (Wisma Putra/detikSport)
Jakarta - Madura United mengantongi satu poin dari kandang Persib Bandung setelah sempat tertinggal 0-1. Pelatih Dejan Antonic bersyukur bisa menyamakan kedudukan di menit terakhir.

Dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (23/6/2019), Madura United mengakhiri laga 1-1 setelah sempat tertinggal satu gol lebih dahulu. Gawang M. Ridho dibobol oleh Ezechiel N'Douassel.

Madura United baru dapat membalas satu gol pada menit ke-89. Gol Sapeh Kerrab diciptakan oleh Zulfiandi.

Di laga itu, Madura United menurunkan Alberto Goncalves dari bangku cadangan. Menurut Dejan, MaduraUnited bisa menuai kemenangan dengan merotasi pemain pada waktu yang tepat, termasuk keputusan memasukkan Beto, sapaan karib Alberto Goncalves, untuk menggantikan Asep Berlian di menit ke-81. Sebab, kondisi pemain tak betul-betul bugar.


"Terimakasih untuk Persib dan Madura. Ini pertandingan cukup bagus, banyak kesempatan di babak pertama tapi setelah itu Persib mendominasi. Persib banyak membuat peluang dan bisa menciptakan gol, tapi kami bisa menyamakan kedudukan," kata Dejan dalam konferensi pers, Minggu (23/7/2019).

"Pemain sedikit capek, makanya kami mencoba rotasi. Kami harus fokus dan memberikan kesempatan bermain kepada pemain lainnya. Ternyata, (setelah rotasi) penampilan kami menjadi lebih bagus dan lebih cepat. Satu gol cukup bagus," kata dia.

"Kami coba rotasi, kami tidak mau bilang kami salah, Kami harus memberi kesempatan kepada pemain lainnya. Kami sudah tertinggal 0-1 makanya kami harus bereaksi cepat. Puji Tuhan kami dapat satu poin yang cukup positif," ujarnya.

Sementara itu, salah satu pemain Madura United, Berlian mengakui membuat kesalahan yang merugikan timnya. Dari pelanggaran itu, Persib mendapatkan gol dari penalti Ezechiel.

"Alhamdulillah bersyukur hasil yang kita dapat sekarang, kesalahan juga berasal dari saya, semoga bisa lebih baik lagi," kata dia.

(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com