sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 24 Jun 2019 01:30 WIB

Bajul Ijo Raih Kemenangan Pertama, Djanur: Awal Kebangkitan Persebaya

Suriyatman - detikSport
Foto: Suriyatman Foto: Suriyatman
Samarinda - Persebaya Surabaya akhirnya menang usai mengalahkan Borneo FC 2-1. Pelatih Persebaya Djajang Nurjaman mengatakan, ini adalah awal kebangkitan timnya.

Memainkan lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Minggu (23/6/2019), Ruben Sanadi membuka keunggulan Persebaya di akhir babak pertama. Keunggulan tim tamu bertambah dengan gol Oktafianus Fernando pada menit ke-71.

Borneo FC baru mampu menciptakan gol balasan setelah Terens Puhiri membobol gawang Persebaya di semenit terakhir waktu normal.


Kemenangan ini menandai bahwa Bajul Ijo meraih kemenangan pertamanya di Liga 1 musim ini setelah tiga laga sebelumnya berakhir dua seri dan sekali kalah. Djajang senang dengan hasil itu mengingat Persebaya memiliki waktu istirahat yang jauh lebih sedikit daripada lawan.

"Saya beri Apresiasi terhadap kinerja para pemain, yang malam ini tampil luar biasa, meskipun dari sisi kebugaran kita kalah, namun sampai menit akhir para pemain tetap konsisten," kata Djanur.


"Kemenangan ini merupakan awal kebangkitan Persebaya dan kami berterima kasih kepada bonek yang sudah datang, menjadi suntikan motivasi pemain sehingga pemain tampil lepas dan konsisten."

"Terima kasih kepada Bonek yang tetap hadir dan mendukung kami disini, itulah suntikan kekuatan para pemain yang malam ini bermain sangat ngotot, meski tim yang dihadapi adalah tim kuat dan bagus seperti Borneo FC," imbuh Djajang.

Persebaya kini menempati urutan 10 klasemen sementara dengan perolehan lima poin, dua strip di atas Borneo FC yang mengoleksi empat poin hasil empat kali bertanding.


(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com