sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 24 Jun 2019 15:19 WIB

Voter Jangan Mau Dimanfaatkan di Kongres PSSI

Amalia Dwi Septi - detikSport
Foto: Hasan Al Habshy Foto: Hasan Al Habshy
Jakarta - Kongres Pemilihan Calon Ketua Umum PSSI digelar pada Januari 2020. PSSI mengingatkan agar voter menggunakan hati nurani untuk memilih ketum.

PSSI lebih dulu mengadakan kongres pada 27 Juli di Jakarta. Agendanya, membentuk Komite Pemilihan, Komite Banding, dan perubahan statuta.

Barulah kemudian, PSSI menggelar kongres pemilihan Ketum PSSI pada Januari 2020. Jadwal tersebut merupakan rekomendasi dari FIFA.


Meski kongres pemilihan ketum PSSI masih cukup lama, anggota Komite Eksekutif PSSI, Yunus Nusi, mengingatkan agar voter menggunakan suara dengan baik. Sebab, masa depan menentukan sepakbola tanah air di tangan para voter tersebut.

"Jadi dengan adanya banyak calon enak, jadi silakan voter-voter yang akan memilih. Dengan harapan kami semoga voter yang akan memilih akan sadar diri juga," ujar Yunus saat dihubungi pewarta, Senin (24/6/2019).

"Jangan mau dimanfaatkan oleh orang yang hanya numpang popularitas hanya untuk kepentingan pribadinya saja. Janganlah dan kami sudah memikirkan hal itu, ya Mudah-mudahan para voter akan terpikir kesana," dia menambahkan.

(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed