sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 24 Jun 2019 18:19 WIB

Ratu Tisha Juga Jabat Wakil Ketua AFF, Exco Bangga dan Minta Bisa Bagi Waktu

Amalia Dwi Septi - detikSport
Sekjen PSSI Ratu Tisha diminta bisa membagi waktu sebagau sekjen PSSI dan wakil ketua AFF. (Hasan Alhabshy/detikSport) Sekjen PSSI Ratu Tisha diminta bisa membagi waktu sebagau sekjen PSSI dan wakil ketua AFF. (Hasan Alhabshy/detikSport)
Jakarta - PSSI bangga dengan terpilihnya Ratu Tisha Destria sebagai wakil presiden Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF). PSSI meminta agar Tisha bisa membagi waktu.

Tisha terpilih menjadi salah satu wakil presiden AFF dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Laos, Sabtu (22/6) waktu setempat. Wanita asal Banten itu menjadi wakil ketua wanita pertama di AFF.

Selain Tisha, AFF juga menunjuk Pangeran Sufri Bolkiah (ketua Federasi Sepakbola Brunei Darussalam), Lim Kia Tong (Ketua Federasi Sepakbola Singapura), dan Dato Sri Francisco Kalbuadi Lay (Timor Leste). Kepengurusan itu berlangsung sejak 2019 hingga 2023.

Anggota Komite Eksekutif PSSI, Yunus Nusi, tak mempermasalahkan jabatan baru Tisha itu. Dia justru menyebut posisi baru sekretaris jenderal PSSI itu berdampak positif untuk sepakbola Indonesia.


"Kalau itu sih hak pribadi dia selaku orang yang paham tentang sepakbola. Kami lihat saja nanti karena sekjen PSSI itu posisinya sebagai tenaga profesional. Kami berharap semoga tidak mengganggu tugas-tugasnya di PSSI," ujar Yunus Nusi kepada detikSport, Senin (26/6/2019).

Keyakinan yang sama juga disampaikan anggota Exco lainnya Yoyok Sukawi. Terpiihnya Tisha menjadi Wakil AFF bisa menjadi keuntungan bagi Indonesia.

"Kami semestinya bangga, salah satu pengurus teras PSSI dipercaya menjadi wakil presiden AFF kami dukung. Saya yakin mba Tisha bisa membagi waktu dengan baik, karena mbak Tisha pasti prioritaskan kepentingan nasional di atas kepentingan pribadi. Justru, kami bisa ambil hikmah positifnya bahwa dengan mba Tisha di AFF akan menanyakan keuntungan kebijakan untuk PSSI," kata Yoyok.

(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed