sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 25 Jun 2019 21:36 WIB

Tentang Menurunnya Performa Eero Markkanen di PSM Makassar

Amalia Dwi Septi - detikSport
Striker PSM Makassar Eero Markkanen (kiri). (Foto: Abriawan Abhe/ANTARA FOTO) Striker PSM Makassar Eero Markkanen (kiri). (Foto: Abriawan Abhe/ANTARA FOTO)
Bogor - Performa Eero Markkanen bersama PSM Makassar belakangan menurun. Sejak April, striker Finlandia itu belum lagi bikin gol. Kenapa?

Markkanen direkrut PSM sejak Januari 2019. Striker Timnas Finlandia itu sempat tajam di awal kedatangannya, dengan mencetak 9 gol yakni 5 gol di Piala AFC 2019 dan 4 gol di Piala Indonesia.

Gol terakhir yang ia lesakkan terjadi pada 17 April 2019. Ia mencetak satu gol dalam kemenangan 2-1 PSM Makassar atas Kaya FC Ilolio di Piala AFC 2019.




Sejak saat itu, belum lagi ada gol dari Markkanen. Bahkan dari dua pertandingannya di Liga 1 2019, pemain berusia 27 tahun itu tak mampu menggetarkan jala lawan.

Menurunnya performa Markkanen tak dirisaukan pelatih Darije Kalezic. Pelatih asal Bosnia itu menilai strikernya masih dalam proses adaptasi.

"Setiap negara memiliki budaya sepakbolanya sendiri, begitu juga Indonesia. Siapa pun yang datang dan bermain di Indonesia, harus memahami hal-hal ini dan segera bisa beradaptasi," kata Kalezic kepada pewarta, Selasa (25/6/2019).




"Maksud saya adalah, menyesuaikan diri dengan cara bermain di Indonesia. Jika sudah mampu beradaptasi, performanya akan lebih baik. Saya sedang membicarakan hal itu dengan Eero karena sebenarnya saya yakin dia bisa berkembali lagi," Kalezic menegaskan.

Selanjutnya, PSM akan menghadapi Becamex Binh Duong di semifinal leg kedua Zona ASEAN Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kab. Bogor, Rabu (26/6/2019). Juku Eja harus membalas kekalahan 0-1 pada leg pertama.


(ads/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com