sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 26 Jun 2019 19:12 WIB

Meski Tak Terkalahkan di Pakansari, PSM Tetap Tersingkir dari Piala AFC

Yanu Arifin - detikSport
PSM Makassar menjaga rekor tak terkalahkannya di Stadion Pakansari, saat menekuk Becamex Binh Duong di leg kedua semifinal Zona ASEAN Piala AFC 2019, Rabu (26/6/2019). (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport) PSM Makassar menjaga rekor tak terkalahkannya di Stadion Pakansari, saat menekuk Becamex Binh Duong di leg kedua semifinal Zona ASEAN Piala AFC 2019, Rabu (26/6/2019). (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)
Bogor - PSM Makassar menjaga rekor tak terkalahkan di Stadion Pakansari selama gelaran Piala AFC 2019. Kendati begitu, Juku Eja tetap tersingkir.

PSM Makassar menjadikan Stadion Pakansari di Cibinong, Kab. Bogor sebagai kandangnya selama berlaga di Piala AFC. Zulham Zamrun dkk pun sudah melakoni empat laga di Bogor

Di fase grup, PSM bertanding tiga kali di Pakansari. Dua kemenangan diraih yakni saat mengalahkan Lao Toyota 7-3 dan menekuk Home United 3-2. Tim asuhan Darije Kalezic itu hanya gagal menang ketika ditahan imbang Kaya FC 1-1.

Lolos ke semifinal Zona ASEAN, PSM harus melakoni laga home dan away melawan Becamex Binh Duong. Usai kalah 0-1 di Vietnam, PSM membalasnya dengan kemenangan 2-1 di Bogor, Rabu (26/6/2019).


Kendati menang, dan menjaga rekor tak terkalahkannya di Bogor, PSM harus tersingkir. Runner up Liga 1 2018 itu kalah produktivitas gol tandang dari Becamex, meski agregatnya 2-2.

Hasil ini membuat wakil Indonesia di pentas Piala AFC 2019 pun habis. Sebelumnya Persija Jakarta gagal melaju ke babak knock out, dengan terhenti di fase grup.

Simak Video "PSM Khawatir Laga Tandang dengan Persipura Ditunda"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com