sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 26 Jun 2019 20:32 WIB

PSM Makassar Sudah Berjuang Sebaik-baiknya, Sehebat-hebatnya

Yanu Arifin - detikSport
PSM Makassar tersingkir dari Piala AFC 2019, kendati menang 2-1 atas Becamex Binh Duong di leg kedua semifinal Zona ASEAN. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport) PSM Makassar tersingkir dari Piala AFC 2019, kendati menang 2-1 atas Becamex Binh Duong di leg kedua semifinal Zona ASEAN. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)
Bogor - PSM Makassar tersingkir dari Piala AFC 2019. Kendati begitu, Juku Eja sudah berjuang sebaik-baiknya, sehebat-hebatnya.

PSM membalas kekalahan 0-1 dari Becamex Binh Duong, saat gantian bertanding di Stadion Pakansari, Cibinong, Kab. Bogor, Rabu (26/6/2019). Zulham Zamrun dkk menang 2-1.

Sempat tertinggal lewat gol Wander Luiz di babak pertama, PSM membalas dua gol lewat bunuh diri Ho Tan Tai dan sontekan Aaron Evans pada babak kedua. Kemenangan 2-1 pun didapat PSM.

Kendati menang, PSM tetap kandas karena kalah produktivitas gol tandang dalam agregat 2-2. Kalezic pun tetap mengapresiasi anak asuhnya.


"Pertandingan baru saja selesai dan saya bangga pada semua pemain saya hari ini. Itu adalah reaksi pertama, jujur dari hati saya. Saya kira para pemain saya sudah mewakili Indonesia dan mempersembahkan sesuatu yang bagus di mata pecinta sepakbola Indonesia dan mereka layak mendapat pujian," ujar Kalezic usai laga.

"Kami dominan di laga ini, dari dominasi itu, kami juga menciptakan banyak kesempatan. Di babak pertama, setidaknya kami harus unggul 1-0, tapi sayangnya kami malah kebobolan di akhir babak pertama dari situasi serangan penjuru. Itu golnya bagus, pujian untuk pemain Becamex (Luiz Wander)," jelas Kalezic.

Situs AFC melansir, PSM bisa melepaskan 9 shot dan hanya satu yang on target. Adapun Becamex membuat 17 percobaan dengan 5 yang mengarah tepat ke gawang Rivki Mokodompit.




"Di babak kedua kami mengganti midfielder dengan penyerang untuk memberikan tekanan ke depan karena kami butuh tiga gol. Secara strategi, kami terus memberikan tekanan dan tekanan," ujar Kalezic.

"Jangan lupakan bahwa pemain itu harus pergi masuk ke dressing room dengan beban pikiran tertinggal 0-1. Itulah mengapa saya masih tetap bangga kepada pemain, mereka mau mengikuti strategi coach-nya dan mencetak dua gol dan kami masih punya dua hingga tiga peluang untuk menciptakan gol ketiga," jelas pelatih asal Bosnia & Herzegovina itu.

Simak Video "Darije Kalezic, Harapan Anyar PSM Makassar"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com