sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 26 Jun 2019 22:30 WIB

Usai Hadapi Persipura, Semen Padang Janji Evaluasi Total

Jeka Kampai - detikSport
Semen Padang akan menggelar evaluasi total usai laga melawan Persipura Jayapura di pekan kelima Liga 1 2019. (Foto: Jeka Kampai/detikSport) Semen Padang akan menggelar evaluasi total usai laga melawan Persipura Jayapura di pekan kelima Liga 1 2019. (Foto: Jeka Kampai/detikSport)
Padang - Semen Padang akan menghadapi Persipura Jayapura di pekan kelima Liga 1 2019. Kabau Sirah akan menjadikan laga itu momentum menggelar evaluasi total.

Semen Padang belum memperlihatkan penampilan positif di Liga 1 2019. Tim promosi itu belum menuai kemenangan dari empat laga, dengan cuma dua kali imbang.

Terakhir, Semen Padang takluk 1-2 dari Perseru Badak Lampung FC. Raihan dua poin membuat Semen Padang tertahan di peringkat 15 klasemen sementara.

Situasi itu membuat posisi pelatih Syafrianto Rusli terancam. Jelang melawan Persipura di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat (28/6), manajemen Semen Padang berjanji akan menggelar evaluasi setelah laga tersebut.




"Tentu saja kami akan evaluasi total. Evaluasi bukan hanya pelatih, tapi untuk perkembangan prestasi tim," sebut CEO Semen Padang FC, Rinol Thamrin kepada detikSport, Rabu (26/6/2019).

Menurut Rinol, evaluasi diperlukan agar tim bisa kembali bangkit. Kendati begitu, ia enggan berbicara lebih jauh terkait kemungkinan memecat Syafrianto.

"Kami belum memikirkan soal pemecatan. Bukan pemecatan, tapi evaluasi. Kami ingin tim kembali bangkit, apalagi pasca kekalahan dari Badak Lampung," jelas dia.

"Kerugian besar jika kehilangan pelatih seperti pak Syafrianto. Jika diperlukan, kami bisa carikan tandem pelatih tactical untuk mendampingi beliau. Kami akan melakukan yang terbaik untuk klub," ungkap Rinol. (yna/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com