sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 01 Jul 2019 13:18 WIB

Batal di Patriot, Bhayangkara FC Menjamu Tira Persikabo di Stadion Madya

Amalia Dwi Septi - detikSport
Pemain Bahyangkara FC Anderson Salles (kedua dari kiri) saat menghadapi PSS Sleman (Hendra Nurdiyansyah/Antara) Pemain Bahyangkara FC Anderson Salles (kedua dari kiri) saat menghadapi PSS Sleman (Hendra Nurdiyansyah/Antara)
Jakarta - Bhayangkara FC akan berhadapan dengan Tira Persikabo di pekan keenam Liga 1 2019. Bhayangkara memutuskan menjamu tim besutan Rahmad Darmawan itu di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Bhayangkara FC awalnya dijadwalkan menjamu Tira Persikabo di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (4/7/2019). Tapi, sehari sebelum laga, Persija Jakarta lebih dulu menjamu PSS Sleman di stadion yang sama sehingga tak mungkin digelar di waktu yang berdekatan.

Manajer Bhayangkara FC, Sumardji, memutuskan pertandingan digeser ke Stadion Madya. Dia mempertimbangkan jarak tempuh dari markas Bhayangkara FC.


"Jadi, besok kami akan bermain di Stadion Madya. Alasan, yang pertama, karena Persija main tanggal 3 (Juli) sehingga kami tidak dapat lapangan. Alternatif berikutnya daripada kami menunda ya sudah akhirnya kami yang mengalah dan cari lapangan ke Stadion Madya," ujar Sumardji saat dihubungi pewarta, Senin (1/7/2019).

Menurut Sumardji Stadion Madya memiliki kualitas dan fasilitas yang mumpuni. Dengan kapasitas penonton yang sedikit, sangat cocok dengan Bhayangkara FC yang tidak mempunyai basic suporter terlalu banyak.

"Saya kira bagus itu. Dari tribun lanjut lapangan, rumput dan lapangan luar biasa bagus, bagus sekali. Ya boleh dibilang mini kapasitas penonton 8000. Sementara Bhayangkara sendiri kalau main penontonnya antara 2000-3000 kan," katanya

"Tapi sebenarnya kenapa kami pilih ke Stadion Madya karena tidak mau mencari lapangan jauh-jauh, kalau misalnya Persija tidak main di tanggal 3 Juli ya kami tetap di Stadion Patriot," dia menambahkan.



Batal di Patriot, Bhayangkara FC Menjamu Tira Persikabo di Stadion Madya


Simak Video "Ambisi RD Kembali ke Barak TNI"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com