Pelatih Persija Ungkap Alasan Terus Jadikan Feby Eka sebagai Starter

Amalia Dwi Septi - Sepakbola
Rabu, 03 Jul 2019 23:35 WIB
Feby Eka Putra dipercaya jadi starter di tiga laga terakhir Persija. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta - Gelandang muda Persija Jakarta Feby Eka Putra belakangan terus dijadikan starter oleh pelatih Julio Banuelos. Julio mengungkapkan alasannya.

Sejak Julio menangani Persija, Feby selalu masuk starting XI. Tiga pertandingan teranyar Persija dijalani Feby sebagai starter.




Setelah membantu Persija berimbang 0-0 dengan Persela di Liga 1, Feby ikut membawa Macan Kemayoran menang 2-1 atas Borneo di Piala Indonesia. Ia kembali jadi starter saat Persija menang 1-0 atas PSS Sleman pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (3/7/2019).

Feby baru berusia 20 tahun sehingga keputusan Julio pun cukup menarik perhatian. Ia dinilai cukup berani menurunkan pemain yang relatif masih minim pengalaman di level Liga 1 untuk mengawali laga.




"Feby adalah pemain yang bagus, dia punya masa depan yang cerah. Sehingga kalau dia selalu dikasih jam terbang di pertandingan, dia juga selalu tampil main baik," kata Banuelos.

"Soal pergantian itu sudah sesuai, memang tidak mudah bagi pemain muda. Yang penting kami kasih dia jam terbang dan dia main lebih baik lagi," dia menambahkan.


(ads/raw)