sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 04 Jul 2019 00:12 WIB

Kemenangan Atas Kalteng Putra Jadi Momentum Borneo FC

Pradito Rida Pertana - detikSport
Pelatih Borneo FC Roberto Mario Carlos Gomez lega timnya akhirnya menang. (Foto: Pradito Rida Pertana/detikSport) Pelatih Borneo FC Roberto Mario Carlos Gomez lega timnya akhirnya menang. (Foto: Pradito Rida Pertana/detikSport)
Jakarta - Borneo FC berhasil meraih kemenangan usai menderita 3 kekalahan beruntun. Kemenangan atas Kalteng Putra pun jadi momentum kebangkitan.

Borneo FC memetik kemenangan tipis 1-0 atas Kalteng Putra di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (3/7/2019) malam WIB, pada lanjutan Liga 1 2019. Satu-satunya gol dicetak oleh Lerby Eliandry lewat penalti.




Ini mengakhiri rentetan hasil negatif Pesut Etam. Sebelumnya Borneo FC menelan kekalahan dari Madura United dan Persebaya Surabaya di Liga 1, juga takluk 1-2 dari Persija di leg pertama semifinal Piala Indonesia.

"Saya pikir hasil ini sangat penting untuk kami. Karena di 3 pertandingan terakhir kita mengalami kekalahan," ujar Pelatih Borneo FC Roberto Mario Carlos Gomez saat jumpa pers usai laga.

Menurut Gomez anak asuhnya sudah tampil maksimal dan mampu menciptakan beberapa peluang, meski gol baru tercipta di penghujung babak pertama. Sementara itu terkait beberapa pemain inti yang dicadangkan, Gomez mengakui hal tersebut untuk memberi peluang bermain bagi pemain lainnya.

Pantauan detiksport, dalam pertandingan tersebut pemain seperti Diego Michiels dan Nadeo Argawinata tidak dimainkan. Bahkan nama-nama seperti Dirga Lasut dan Jan Lammers tidak dimainkan di babak pertama.




"Saya mencadangkan beberapa pemain inti bukan karena pertandingan ini tidak penting, tapi saya ingin memberi kesempatan untuk pemain lain. Jadi bukan karena saya tidak suka dengan pemain ini terus tidak dimainkan ya," katanya.

Salah satu yang mendapatkan kesempatan bermain adalah kiper Alfonsius Kelvan. Bisa merasakan atmosfer Liga 1 saja sudah membuatnya girang, apalagi ditambah dengan kemenangan.

"Sangat senang sekali, karena ini pertama kali main di Liga 1. Selain itu selama pertandingan kita semua bermain spartan, ngotot, saling support dari bench hingga pemain inti," ucapnya.




"Yang jelas kemenangan ini kita persembahkan untuk masyarakat Samarinda," imbuh Kelvan.

Dengan kemenangan ini Borneo FC naik ke posisi sembilan dengan tujuh poin dari lima laga. Selanjutnya mereka akan menghadapi Persija di leg kedua semifinal Piala Indonesia. (raw/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com