sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 05 Jul 2019 17:33 WIB

Menatap Leg II Semifinal Piala Indonesia Vs Borneo FC, Persija Tak Boleh Lengah

Amalia Dwi Septi - detikSport
Julio Banuelos, pelatih Persija Jakarta (tengah) (dok. Persija Jakarta) Julio Banuelos, pelatih Persija Jakarta (tengah) (dok. Persija Jakarta)
Jakarta - Persija Jakarta memiliki bekal positif menatap leg kedua babak semifinal Piala Indonesia dengan unggul pada pertemuan pertama atas Borneo FC. Macan Kemayoran tak boleh menyepelekan lawan.

Leg kedua Persija melawan Borneo FC dilangsungkan di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (6/7/2019). Menuju laga itu, Persija berbekal kemenangan 2-1 pada leg pertama atas tim Kalimantan itu. Persija pun hanya membutuhkan hasil seri 0-0 untuk melaju ke babak final Piala Presiden.

Pelatih Persija, Julio Banuelos, mengingatkan anak asuhnya untuk tak jemawa. Sebab, langkah Borneo untuk melangkah ke final juga tak sulit-sulit amat. Borneo hanya membutuhkan kemenangan 1-0 untuk melaju ke babak final Piala Presiden.

Apalagi, Persija tak bisa tampil dengan kekuatan penuh. Tiga pemain inti, Ryuji Utomo, Maman Abdurrahman, dan Andritany Ardhiyasa, dibekap cedera.


"Kami sangat siap. Tidak ada kendala untuk laga ini. Mungkin, hanya beberapa pemain yang cedera, namun itu bukan jadi alasan. Kami datang ke Samarinda untuk memberikan penampilan yang terbaik juga maksimal. Kami ingin memenangkan pertandingan. Itu tujuan kami," ujar Julio menjelang laga.

"Tidak ada kendala masalah adaptasi di mana saya datang saya diterima baik oleh pemain dengan senang. Pemain juga menunjukkan grafik yang sangat signifikan karena mereka juga beradaptasi dengan pola permainan yang baru dimana tapi bukan kendala bisa diterima semua pemain itu tentunya positif," katanya.

"Saya yakin dengan beberapa Minggu bersama tim dia tahu karakteristik dan itu sangat membantu apa yg diinginkan oleh tim pelatih dan untuk besok kami siap memberikan penampilan terbaik, maksimal sekaligus memberikan kemenangan bagi masyarakat Jakarta," dia menambahkan.

Persija belakangan mulai bangkit setelah meraih dua kemenangan melawan PSS Sleman 1-0 di laga lanjutan Liga 1 dan Borneo FC 1-0 di semifinal leg pertama.

Sementara itu, Borneo juga sedang dalam laju positif. Mereka meraih kemenangan usai mengalahkan Kalteng Putra dengan skor 1-0. Kemenangan itu setidaknya membuat Lerby Eliandry dkk percaya diri.

(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com