sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 07 Jul 2019 16:55 WIB

Timnas U-19 Masih Banyak PR

Amalia Dwi Septi - detikSport
Timnas Indonesia U-19 menangi laga ujicoba lawan Barito U-20. (Foto: Amalia Dwi Septi/detikSport) Timnas Indonesia U-19 menangi laga ujicoba lawan Barito U-20. (Foto: Amalia Dwi Septi/detikSport)
Jakarta - Timnas Indonesia U-19 memang mampu mengalahkan Barito U-20. Meski begitu, pelatih Fakhri Husaini mengaku belum puas karena timnya masih punya kekurangan.

Timnas U-19 menundukkan Barito U-20 dengan skor 1-0 dalam laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (7/7/2019). Satu-satunya gol tersebut dicetak oleh Sutan Zico.


Laga uji coba tersebut menjadi bagian persiapan Timnas U-19 menuju Piala AFF U-19 di Vietnam, yang kickoff pada Agustus 2019. Fakhri sedang mencari skuat inti dari 33 pemain yang dipanggil.

Fakhri mengaku timnya masih memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus diperbaiki. Salah satunya adalah memperkuat komunikasi antar lini.

"Masih banyak hal yang menjadi evaluasi kami. Terlepas dari hasil, laga uji coba ini untuk mengukur sejauh mana pemahaman mereka dengan latihan yang sudah diberikan oleh kami tim pelatih," ujar Fakhri.


"Koordinasi yang saya maksud adalah kekompakan tim, bagaimana menyatukan para pemain agar menjadi satu tim sehingga apa yang saya mau bisa mereka jalankan dengan baik nantinya," dia menambahkan.

Setelah melawan Barito Putera U-20, Fakhri Husaini sudah menyiapkan laga uji coba lainnya. Mereka akan kembali melakukan uji coba pada Senin (8/7), dengan Bhayangkara FC U-20.




Simak Video "Indonesia U-19 Kalah dari Arab Saudi "
[Gambas:Video 20detik]
(ads/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com